Mantan Petinggi Netflix Menganggap Apple TV+ Bisa Bersaing Dengan Baik

Jumat, 13 September 2019 | 18:00
Engadget

Mantan Petinggi Netflix Menganggap Apple TV+ Bisa Bersaing Dengan Baik

Simon Gallagher, seorang mantan eksekutif dari Netflix dan juga Hulu memberikan pandangannya terhadap layanan Apple TV+ yang akan segera mengudara pada 1 November 2019 nanti.

Dalam wawancaranya dengan CNBC, Gallagher mengatakan kalau nantinya Apple TV+ tidak akan sulit bersaing di sektor layanan streaming film.

Walaupun layanan streaming ini semakin banyak muncul di pasaran, tapi menurutnya Apple TV+ akan tetap mampu bersaing dengan dukungan penggemar setia Apple.

“You’ve seen with Showtime and HBO, it’s only taken a couple of shows each season to encourage people to maintain their … subscription, and I think Apple will absolutely be able to do that with the current lineup they have in place,” Gallagher told CNBC‘s “Squawk Alley.”

Baca Juga: Daftar Perangkat yang Mendukung Dolby Atmos & Dolby Vision Pada Apple TV+

Seperti kita ketahui bersama, dalam produksi tayangannya, Apple sudah menghabiskan miliaran dolar AS.

Itu jelas menunjukkan komitmen Apple untuk menyajikan layanan yang mengusung kualitas, bukan lagi kuantitas.

I think they are being very deliberate in the initial selections and the genres they have gone after,” Gallagher continued. “They have popular genres with absolute marquee, best-of-breed talent.” He added that, so long as users are “consuming great content, they won’t churn out of the service.”

Gallagher juga mengungkapkan kalau Apple berada di jalur yang sangat tepat karena berani merangkul sederet nama beken Hollywood.

Sebut saja Jennifer Aniston, Jason Momoa, Jon Favreau, bahkan Oprah Winfrey.

Nama-nama tersebut tentunya bisa jadi daya tarik sendiri bagi para calon pelanggan nantinya.

Gallagher juga memuji cara Apple dalam melakukan pemasaran produk layanan streamingnya ini.

The foot traffic that they get through the stores, if you think about your ability to promote a new film or TV show through that type of venue, that I think is pretty impressive,” Gallagher said.

Baca Juga: Layanan Apple TV+ Akan Segera Meluncur di Lebih Dari 100 Negara

Perlu diketahui, Gallagher sebelumnya pernah bekerja di Hulu sebagai Director of Strategy and Business Development.

Setelah itu ia berpindah ke Netflix dan menjabat sebagai Director of Content Acquisition sebelum akhirnya hengkang pada 2014.

Dalam beberapa bulan Apple TV+ siap mengudara sebagai salah satu layanan streaming film. Di bulan yang sama, layanan lain, yaitu Disney+ juga akan hadir.

Tentunya ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Apple untuk bisa meramaikan sektor yang sedang digandrungi masyarakat ini.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya