CEO Disney Bob Iger Mundur Dari Dewan Direksi Apple

Sabtu, 14 September 2019 | 13:35
Josh Hallett/Flickr CC

CEO Disney Bob Iger Resmi Mundur Dari Dewan Direksi Apple

Kabar yang cukup mengejutkan datan dari ajjaran dewan direksi Apple. Kali ini salah satu anggotanya yang juga merupakan CEO Disney, Bob Iger, mengumumkan pengunduran dirinya.

Pengunduran diri ini diumumkan Securities and Exchange Commision milik Apple.

Menariknya, pengunduran diri sang CEO ini terjadi beberapa waktu jelang peluncuran layanan streaming terbaru milik Disney, yakni Disney+ pada 12 November 2019 nanti.

Tidak sendirian, di bulan yang sama Apple juga akan meluncurkan Apple TV+. Tepatnya pada tanggal 1 November 2019.

Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa pesaingan inilah yang menjadi salah satu penyebab keretakan hubungan kedua pihak ini.

Baca Juga: Disney+ Menggunakan Harga Paling Murah dan Katalog Ratusan Film

Meskipun demikian, pada bulan April lalu Iger sempat mengungkapkan kalau dirinya akan tetap menjadi bagian dari dewan direksi Apple meskipun akan memiliki layanan yang bersaing.

Bob Iger sendiri resmi menjabat sebagai CEO Disney sejak tahun 2005 dan baru bergabung dalam dewan direksi Apple pada 2011.

Sejak saat itu hubungan antara Disney dan Pixar yang sempat renggang perlahan mulai membaik karena Pixar punya sejarah yang sangat dekat dengan Steve Jobs.

Selain kabar di atas, baik pihak Iger maupun Apple masih belum menyampaikan dengan pasti apakah yang menjadi penyebab hengkangnya sang CEO.

Seperti sudah disinggung di atas, pada bulan November nanti dua layanan streaming baru akan hadir dari Disney dan juga Apple.

Dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing, tentunya sangat menarik untuk dinantikan persaingan yang ada di sektor layanan streaming berbayar tersebut.

Baca Juga: Daftar Perangkat yang Mendukung Dolby Atmos & Dolby Vision Pada Apple TV+

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya