Facebook Mulai Uji Fitur Sembunyikan Jumlah Likes Postingan

Jumat, 27 September 2019 | 11:19

Facebook

Facebook akhirnya memulai uji coba untuk fitur sembunyikan jumlah Likes di postingan penggguna.

Sebelumnya uji coba serupa sudah dilakukan untuk Instagram pada beberapa negara.

Kini hal serupa mulai dilakukan Facebook untuk pengguna di perangkat mobile dan web, tepatnya di negara Australia.

Sesuai uji coba sebelumnya, fitur ini akan menyembunyikan jumlah Likes dari setiap postingan yang kamu lihat di Facebook Feeds.

Tujuannya adalah mengajak para pengguna lebih fokus pada konten yang dibagikan, bukan mencari atau melihat perhatian dari setiap postingan berdasarkan jumlah Likes.

Dikutip dari 9To5Mac, Facebook menjelaskan bahwa mereka belum punya rencana membawa fitur tersebut kepada pengguna umum.

Tujuan utama dari percobaan ini adalah melihat tanggapan dan saran yang diberikan oleh para pengguna untuk meningkatkan pengalaman menikmati Facebook.

The change is being tested in Australia right now, but Facebook is unsure when it might expand to additional countries. A spokesperson for Facebook said that its goal right now is to “gather feedback to understand whether this change will improve people’s experiences.”

Baca Juga: Facebook Dating Rilis di 20 Negara, Cara Baru Cari Teman Kencan

Instagram sebetulnya sudah masuk ke fase berikutnya dalam pengujian fitur yang sama.

Yaitu menambahkan jumlah negara yang mendukung fitur sembunyikan jumlah Likes. Beberapa diantaranya adalah Irlandia, Italia, Jepang, Brasil, Australia dan New Zealand.

Apakah fitur ini akan segera rilis untuk pengguna umum? Atau mungkin akan diuji coba untuk pengguna di Indonesia? Bagaimana menurut pendapat kamu?

Tag :

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya