Cara Mudah Membedakan AirPods 1 dan AirPods 2, Jangan Tertukar!

Rabu, 21 Juni 2023 | 19:24

AirPods

Makemac - Perangkat AirPods pertama kali rilis di tahun 2017.

Berselang 2 tahun, Apple merilis AirPods 2 dengan beragam perbaikan dan fitur baru, serta hadir dalam mode Standar Case dan Wireless Case.

Bagaimana cara membedakan AirPods generasi pertama dan AirPods generasi kedua? Berikut ini beberapa tips yang dapat kamu amati:

Mengecek Model Number di AirPods

Karena tampilannya yang cukup identik, cara paling mudah untuk membedakan AirPods generasi pertama dan AirPods generasi kedua adalah menggunakan Model Number.

Langkah pertama, silakan cek Model Number dari AirPods yang kamu gunakan atau sedang ingin kamu beli dalam kondisi bekas pakai misalnya.

Model Number AirPods

Ada 2 cara mengecek Model Number di perangkat AirPods:

  1. Hubungkan AirPods ke perangkat iOS. Masuk ke Settings - General - About. Cari perangkat AirPods di halaman tersebut lalu akses hingga tampilan seperti gambar di atas.
  2. Kode Model Number juga dapat kamu temukan di masing-masing AirPods. Letaknya ada di bagian bawah setiap sisi speaker AirPods.
Baca Juga:Perbandingan Fitur AirPods Pro dan AirPods Pro 2, Layak Upgrade?

Kode Model Number AirPods 1 dan AirPods 2

Model Number AirPods

Dikutip dari Apple Support, berikut ini kode Model Number untuk setiap jenis AirPods:

  • AirPods (Generasi Kedua) : Model number A2032, atau A2031.
  • AirPods (Generasi Pertama) : Model number A1523 atua A1722.

Detail AirPods Charging Case

Apple membuat desain AirPods Charging Case versi Standar Case untuk AirPods 1 dan AirPods 2 dengan desain yang sama persis.

Namun untuk AirPods Charging Case tipe Wireless Case, ada sedikit perbedaan yang bisa diamati dengan mudah. Yaitu posisi lampu indikator baterai yang ada di bagian luar.

Sedangkan untuk AirPods generasi pertama dan AirPods generasi kedua dengan Standar Case, lampu indikator baterai ada di bagian dalam.

Baca Juga:Cara Membedakan AirPods Asli dan Palsu, Awas AirPods Super Clone!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya