Mario Kart Tour Diunduh 90 Juta Pengguna, Game Nintendo Paling Laris

Kamis, 03 Oktober 2019 | 19:53

Mario Kart Tour

Pekan lalu Nintendo telah merilis games Mario Kart Tour di perangkat iOS dan Android.

Menurut catatan dari Sensor Tower, Mario Kart Tour telah menjadi game buatan Nintendo yang paling banyak diunduh sepanjang masa. Yaitu menembus angka 90 juta unduhan.

Data tersebut berasal dari jumalh pengunduh di pekan pertama setelah Mario Kart Tour rilis.

Sedangkan untuk games Nintendo lainnya, ada di angka 14,3 juta unduhan untuk Animal Crossing: Pocket Camp, 13 juta unduhan untuk Super Mario Run dan 8,1 juta unduhan untuk Fire Emblem Heroes.

Baca Juga: Review Mario Kart Tour, Balapan Gokart dan Keliling Dunia

Secara lebih lengkap, Mario Kart Tour telah diunduh sebanyak 36,5 juta kali di perangkat iOS dan sisanya sebesar 53,5 juta kali di perangkat Android.

Sensor Tower juga memprediksi pendapatan dari Mario Kart Tour di perangkat iOS mencapai $9,6 juta dan $3,1 juta untuk Android.

Game Mario Kart Tour menggunakan genre arcade racing yang mengajak kamu berpacu mobil gokart dengan komputer atau pengguna lain.

Strategi monetisasi yang dilakukan Nintendo untuk Mario Kart Tour adalah pilihan sistem berlangganan dan juga konten In-App Puchases untuk beberapa bagian atau mode upgrade.

Hal ini menjadi strategi baru dari games yang pertama kali rilis di iOS yaitu Super Mario Run.

Kala itu saat merilsi Super Mario Run, Nintendo menggunakan metode in-app purchases yang cukup dibeli sekali saja dan pengguna bisa membuka semua level permainan.

Apakah kamu sudah mencoba Mario Kart Tour? Bagikan pendapat kamu mengenai games ini di kolom komentar ya!

Download Mario Kart Tour

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya