Mengenal Folder Relocated Items di Desktop macOS Catalina, Apa Isinya?

Rabu, 09 Oktober 2019 | 18:04

macOS Catalina

Beberapa jam lalu saya sudah melakukan upgrade sistem operasi Mac ke macOS Catalina.

Setelah selesai melakukan upgrade ke macOS Catalina dan masuk ke Desktop, ada sebuah folder baru yang ditemukan.

Folder ini menggunakan nama Relocated Items, berbentuk Alias atau folder shortcut bagi kamu yang awam.

Apa isi dari Relocated Items? Apakah berbahaya jika dihapus?

Saat dicek ke dalam folder tersebut, Apple memberikan sebuah dokumen PDF berisi penjelasan apa itu Relocated Items.

Secara sederhana, Relocated Items adalah folder berisi beragam dokumen yang sebelumnya diletakkan di Volume Disk atau System macOS Catalina dan dianggap tidak pada tempatnya.

Apple memindahkan dokumen tersebut ke Relocated Items dan pengguna bisa mengaturnya ke tempat baru.

Some of your files had been in a location that is now incompatible with macOS security settings. These files were moved to the Security folder for your review.

If there are any files you want to keep, you can move them to a new location, as long as it is different from their location before the upgrade or migration.

Baca Juga: macOS 10.15 Catalina Telah Resmi Rilis, Ini Perbedaan yang Terasa

Dari folder Relocated Items yang saya dapatkan, ada beberapa dokumen yang sebelumnya saya letakkan di bagian paling luar dari memori penyimpanan atau SSD komputer Mac.

Peletakan dokumen tersebut dibaca oleh macOS Catalina sebagai lokasi yang tidak tepat dan mengganggu pengaturan Security. Sehingga dipindahkan ke dalam folder Relocated Items.

Namun ada juga beberapa dokumen lain yang tidak saya kenal atau mungkin berhubungan dengan sistem macOS di dalam Relocated Items.

Kemungkinan dokumen tersebut dipindah ke Relocated Items karena sudah tidak mendukung sistem di macOS Catalina atau tidak dapat digunakan lagi.

Apakah Relocated Items aman untuk dihapus? Tentu saja aman, setelah kami memindahkan isi dokumen penting di dalamnya atau menghapus dokumen yang sudah tidak terpakai.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya