Netflix Yakin Apple TV+ dan Disney+ Bikin TV Streaming Lebih Ramai

Kamis, 17 Oktober 2019 | 10:46

Netflix

Awal bulan November mendatang, Apple akan merilis layanan berlangganan Apple TV+. Tidak jauh setelah itu, Disney juga akan merilis layanan Disney+.

Netflix sebagai salah satu pemain lama, tentu akan mendapat pesaing baru yang berasal dari 2 perusahaan raksasa tersebut.

Namun pihak Netflix mengatakan bahwa mereka yakin dapat bersaing dengan Apple TV+ serta Disney+. Bahkan mereka yakin bahwa kedatangan dua pesaing baru ini sebetulnya dapat membantu mereka dalam dunia bisnis.

Dikutip dari 9To5Mac, Netflix telah mengumumkan laporan keuangan di kuartal ketiga tahun 2019.

Dalam salah satu penjelasan yang diberikan, Netflix merasa yakin dapat bersaing karena konten yang disediakan.

Yaitu di bagian keberagaman jenis hingga kualitas konten yang tersedia di Netflix.

The upcoming arrival of services like Disney+, Apple TV+, HBO Max, and Peacock is increased competition, but we are all small compared to linear TV. While the new competitors have some great titles (especially catalog titles), none have the variety, diversity, and quality of new original programming that we are producing around the world.

Baca Juga: Belum Rilis, Tapi Apple Telah Siapkan Musim Kedua Serial Apple TV+

Netflix juga menambahkan dalam waktu dekat, mungkin ada pengurangan dalam pertumbuhan pengguna mereka.

Namun dalam jangka panjang, Netflix yakin pengguna streaming TV akan bertambah berkat bantuan kehadiran Apple TV+ dan Disney+.

Netflix punya opini prediksi bahwa konsumen akan berlangganan beberapa layanan streaming TV karena perbedaan konten yang tersedia.

Apalagi saat mereka berhenti berlangganan TV kabel atau teknologi lawas lainnya, ada lebih banyak dana yang bisa dialokasikan untuk TV streaming.

Apakah kamu termasuk pengguna Netflix? Ingin beralih atau menambahkan langganan Apple TV+ atau Disney+ jika sudah rilis? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya