Apple Raih Gelar Brand Terbaik Selama 7 Tahun Berturut-turut

Jumat, 18 Oktober 2019 | 08:44

Apple Jewel Changi

Firma konsultan marketing Interbrand baru saja mengumumkan hasil penilaian tahunan mereka mengenai brand terbaik.

Tahun ini Apple kembali meraih gelar Best Global Brands mengalahkan beberapa brand populer lain seperti Google, Amazon, dan Microsoft.

Yang membanggakan, gelar tahun ini merupakan yang ketujuh kalinya bagi Apple secara berturut-turut.

Dalam cuitanya di Twitter, Interbrand menyampaikan bahwa Apple berhasil meraih kesuksesan ini melalui pertumbuhan yang perlahan tapi pasti.

Baca Juga: Quanta Computer, Perakit Apple Watch Terbesar Ingin Hentikan Kontrak

Apple juga tercatat berhasil meningkatkan nilai brand mereka sebanyak 9% menjadi $234 juta lebih.

Sebagai catatan, Interbrand merilis data ini berdasarkan analisis tim mereka sendiri.

Salah satu penilaian yang mereka gunakan adalah Brand Strength Factor. Faktor ini lah yang membuat Apple bertahan sampai saat ini.

Di tahun 2019 ini Interbrand mengatakan bahwa Apple sangat kuat di bidang Governance, Engagement, dan Differentiations.

Baca Juga: App Store Akan Down Sementara, Apple Peringatkan Para Developer

Bidang Governance didasarkan pada sejauh mana perusahaan bisa menerapkan strategi mereka secara efektif dan efisien di tengah bendungan birokrasi.

Engagement berkaitan dengan seberapa banyak pelanggan yang mengidentifikasikan brand dengan diri mereka sendiri.

Sementara Differentiation lebih kepada bagaimana pelanggan mendapatkan pengalaman berbeda saat menggunakan brand tersebut.

Dalam daftar tahun ini Interbrand menempatkan 6 perusahaan teknologi dalam 10 besar.

Apple Insider

Di antaranya Apple, Google, Amazon, Microsoft, dan Samsung yang ada di posisi ke-6.

Sementara brand lainnya adalah Coca-Cola, Toyota, Mercedes-Benz, McDonald's, dan Disney.(*)

Baca Juga: Goldman Sachs Sebut Peluncuran Apple Card Merupakan yang Tersukses

Tag

Editor : Bagus Hernawan