Luna Display Tambah Dukungan Berbagi Layar Mac-to-Mac Mode

Jumat, 18 Oktober 2019 | 15:00

Luna Display

Luna Display, adapter khusus dari pengembang Astropad yang dapat membuat iPad sebagai layar tambahan di Mac, kini hadir dalam versi 4.0.

Di Luna Display 4.0, pengguna bisa menikmati mode Mac-to-Mac atau menghubungkan 2 komputer Mac untuk menjadikan salah satunya sebagai layar tambahan.

Teknologi ini dibuat untuk membantu kamu menggunakan komputer Mac versi lawas yang selama ini sudah tidak digunakan lagi.

Our all-new Mac-to-Mac Mode allows you to use any Mac as a second display. Finally, you can give purpose to your old Macs lying around! No need to have any idle devices.

Baca Juga: Apple Contek dan Memperalat Developer Luna Display untuk Fitur Sidecar

Contohnya adalah menggunakan layar iMac yang berukuran besar sebagai monitor tambahan dari MacBook Pro 13 inci.

Bahkan kamu bisa menggunakan MacBook lawas sebagai monitor dari perangkat Mac Mini.

Dalam catatan yang dibagikan, Luna Display juga menjelaskan bahwa Mac-to-Mac Mode mendukung hingga sistem operasi macOS lebih dari 5 tahun lalu.

Untuk komputer utama, minimal adalah macOS 10.11 El Capitan. Sedangkan untuk monitor kedua yang akan digunakan layarnya saja, minimal adalah macOS 10.8 Mountain Lion.

Panduan lengkap untuk pengaturan Luna Display di Mac-to-Mac Mode dapat kamu baca di laman berikut ini.

Syarat utama untuk menggunakan mode ini adalah menggunakan hardware Luna Display di komputer utama lalu update aplikasinya ke versi terbaru.

Kedua komputer juga diharuskan terhubung ke koneksi internet baik secara Wi-Fi atau menggunakan kabel LAN.

Selain output monitor, input yang dapat kamu berikan termasuk keyboard, mouse, trackpad dan mode drag and drop antar kedua layar.

Tertarik menggunakan Luna Display? Aksesoris ini dapat dibeli dengan harga $99 dan sekarang sedang mendapatkan diskon hingga 25%.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya