Apple TV+ Catat Bitrate Tertinggi Diantara Layanan Streaming 4K Lainnya

Selasa, 05 November 2019 | 14:49

See di Apple TV+

Akhir pekan lalu Apple telah merilis layanan Apple TV+ untuk pengguna produk Apple dalam menikmati beragam konten TV Series dan film eksklusif yang dibuat oleh Apple.

Dalam percobaan yang dilakukan FlatpanelsHD (via Apple Insider), kualitas streaming di Apple TV+ pada resolusi 4K diketahui menggunakan bitrate lebih tinggi dari semua konten di iTunes Movie Store.

Contohnya untuk serial See, tercatat bitrate tertinggi dengan rata-rata 28 Mbps dan titik paling tinggi ada di 41 Mbps.

Namun dari catatan tersebut tidak disebutkan berapa banyak dan berapa panjang bitrate puncak ini terjadi pada konten Apple TV+ tersebut.

“It’s worth pointing out that Apple TV+ uses variable bitrate with a quite wide span from low to top, so the console must run for some time to calculate the average bitrate,”

Baca Juga: Dibintangi Samuel L. Jackson, Apple Rilis Trailer Film ‘The Banker’

Jika bitrate video lebih tinggi, itu artinya data yang diperlukan untuk akses konten tersebut ke Apple TV 4K semakin tinggi.

Dengan kata lain, kualitas konten yang dihadirkan juga lebih tinggi dibandingkan kontek dengan resolusi 4K di layanan TV Streaming lainnya.

Dalam beberapa percobaan, konten di Apple TV+ pada perangkat Apple TV 4K akan terlihat sangat maksimal jika kamu menggunakan koneksi internet dengan kecepatan minimal 29Mbps.

Selain See, konten di Apple TV+ yang mengusung bitrate tinggi adalah The Elephant Queen (rata-rata 26Mbps), Snoopy in Space (rata-rata 13 Mbps).

Sedangkan konten lainnya ada di rata-rata penggunaan bitrate standar konten 4K seperti pada video di layanan TV Streaming lain.

Apakah kamu sudah mencoba Apple TV+? Bagaimana tanggapan kamu mengenai layanan berlangganan tersebut?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya