Update WhatsApp Punya Fitur Tolak Undangan Masuk ke Group Chat

By Bagus Hernawan, Kamis, 7 November 2019 | 11:19 WIB

Pada bulan April lalu, WhatsApp telah merilis fitur seputar privasi untuk yang berhubungan dengan Group Chat.

Fitur ini dapat membantu kamu mencegah pengguna lain mengundang kamu ke sebuah grup dan langsung masuk.

Kini fitur tersebut kembali disempurnakan. Dikutip dari WhatsApp Blog, perbaikan fitur ini dilakukan berkat masukan para pengguna.

Sebelumnya pengaturan untuk mengundang pengguna ke sebuah grup chat menggunakan pilihan Everyone, My Contact dan Nobody.

Kini pengaturan Nobody diganti menjadi ‘My Contacts Except..’ atau hanya pengguna dalam kontak kamu, kecuali orang yang dipilih.

Baca Juga: 12 Tips & Trik Menggunakan WhatsApp di iPhone

Dengan cara baru ini, kamu bisa memilih beberapa kontak secara spesifik atau semua kontak sekaligus untuk membatasi mereka dalam mengundang kamu ke sebuah grup chat di WhatsApp.

Jika pengaturan ini diaktifkan, seorang admin dari Group Chat yang ingin mengundang kamu, harus mengirimkan pesan secara privat berupa undangan untuk bergabung.

Kamu bisa menekan tombol untuk bergabung ke Group Chat atau menolak. Sebagai catatan, pesan undangan ini berlaku selama 3 hari dan akan hilang setelahnya.

..an admin who can’t add you to a group will be prompted to send a private invite through an individual chat, giving you the choice of joining the group. You’ll have three days to accept the invite before it expires.

Bagaimana cara mendapatkan pengaturan baru ini?

WhatsApp menjelaskan bahwa pengaturan ini sudah dibagikan untuk pengguna perangkat iOS dan Android mulai hari ini.

Kamu bisa menemukan pengaturan ini lewat aplikasi WhatsApp di Settings - Privacy - Groups. Selamt mencoba!