Apple Umumkan Daftar Aplikasi dan Games Terbaik di Tahun 2019

Selasa, 03 Desember 2019 | 13:12

App Store Best of 2019

Apple akhirnya merilis daftar aplikasi dan games terbaik di App Store tahun 2019.

Sebelumnya pengumuman ini telah disampaikan pada acara Apple Event Desember 2019 yang digelar secara tertutup.

Sama dengan tahun sebelumnya, kategori aplikasi dan games terbaik diumumkan berdasarkan perangakat yang mendukung App Store.

Yaitu aplikasi dan games terbarik untuk iPhone, iPad, Mac dan Apple TV. Berikut ini daftarnya:

Baca Juga: Review Sayonara Wild Hearts: Musik, Motor dan Dunia Fantasi

Trends of 2019

Masih dari catatan Newsroom, Apple juga menjelaskan Trend of 2019 untuk kategori aplikasi dan games.

Di bagian aplikasi, trend yang populer di tahun 2019 adalah aplikasi berbasis storytelling yang semakin mudah dan disederhanakan.

Beberapa aplikasi yang direkomendasikan Apple untuk kategori storytelling adalah Anchor, Canva: Stories & Video Maker, Unfold, Steller, Spark Camera, Over, dan Wattpad.

Lanjut untuk kategori games, trend di tahun 2019 adalah jenis game yang diangkat dari film Blockbuster atau konten sejenis yang telah sukses sebelumnya.

Beberapa nama yang mendapatkan rekomendasi dari Apple adalah Mario Kart Tour, Dr. Mario World, Minecraft Earth, Pokémon Masters, Assassin’s Creed Rebellion, Gears POP, The Elder Scrolls: Blades, Alien: Blackout dan Call of Duty: Mobile.

Selain Best App and Games 2019, Apple juga memberikan pengumuman Apple Music Awards yang akan tim Makemac bahas di artikel berikutnya.

Dari semua games dan aplikasi di atas, mana saja yang pernah kamu coba atau sampai sekarang masih sering digunakan? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya