Demi Keamanan, Instagram Wajibkan Data Tanggal Lahir Pengguna Baru

Kamis, 05 Desember 2019 | 10:36

Instagram

Instagram punya catatan baru sebagai upaya mereka menambahkan keamanan pada para pengguna layanan.

Mulai hari ini mereka memberlakuka aturan input data tanggal lahir untuk pendaftaran akun baru.

Tujuannya adalah memastikan calon pengguna Instagram memenuhi persyaratan dasar penggunaan yaitu berusia di atas 13 tahun.

Dengan informasi usia pengguna, Instagram berharap dapat melindungi para pengguna di bawah umur untuk menunda bergabung ke layanan ini.

Data tanggal lahir pengguna di Instagram

Starting today, we will be asking for your date of birth when creating an account on Instagram. According to our Terms of Use, you must be at least 13 years old to have an account in most countries. Asking for this information will help prevent underage people from joining Instagram, help us keep young people safer and enable more age-appropriate experiences overall.

Baca Juga: Instagram Uji Fitur Grup Akun, Kelola Following Bisa Lebih Mudah

Masih dari catatan yang dibagikan, Instagram menjamin bahwa data tanggal lahir tidak akan dibagikan atau tidak dapat dilihat oleh pengguna lain.

Jika kamu ingin mendaftar ke akun Instagram dan menghubungkan ke Facebook, data tanggal lahir yang sudah diberikan lewat layanan Facebook akan tercatat di Instagram.

Dalam waktu yang akan datang, Instagram akan menggunakan data tanggal lahir yang diberikan untuk memberikan pengalaman yang lebih khusus.

Contohnya adalah panduan untuk menggunakan keamanan di akun Instagram dan pengaturan privasi, khususnya untuk pengguna di usia muda.

In the coming months, we will use the birthday information you share with us to create more tailored experiences, such as education around account controls and recommended privacy settings for young people.

Baca Juga: Fitur Sembunyikan Jumlah Likes di Instagram Mulai Diuji Secara Global

Pengaturan baru di Instagram untuk DM dan Stories

Selanjutnya Instagram juga sedang mempersiapkan fitur untuk membantu pengguna mengendalikan pesan langsung yang dapat diterima.

Dalam waktu dekat akan diberikan pengaturan untuk memastikan pengguna hanya mendapatkan pesan langsung dari orang yang di-Follow dan seputar menambahkan pengguna ke sebuah grup pesan.

Jika mengaktifkan pengaturan ini, pengguna tidak akan lagi menerima pesan, permintaan pesan grup, atau balasan cerita dari siapa saja yang tidak di-Follow.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya