Apple Umumkan Pemenang Lomba Foto Night Mode dengan iPhone 11 Series

Rabu, 04 Maret 2020 | 10:55
MakeMac

iPhone 11 Pro

Apple akhirnya mengumumkan daftar pemenang lomba fotografi#NightModeChallenge.

Lomba fotografi ini diadakan untuk mengajak para pengguna iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro mengeksplorasi fitur Night Mode di perangkat ponsel terbarunya.

Lomba #NightModeChallenge diadakan secara online lewat beragam sosial media, mulai dari 8 Januari hingga 20 Januari 2020.

Dalam laman Apple Newsroom, kini daftar pemenangnya sudah diumumkan.

Total ada 6 pemenang dalam #NightModeChallenge dari beragam negara mulai dari Tiongkok, India, Rusia, Spanyol, dan lain sebagainya.

The winning photographers represented countries from China, India, Russia and Spain, sharing their various perspectives of the beauty and colors of night in the cultures surrounding them.

Baca Juga: Apple Bikin Lomba Foto #NightmodeChallenge untuk Pengguna iPhone 11

Apple juga kembali membagikan daftar nama juri dari lomba ini. Beberapa diantaranya adalah petinggi Apple dan sisanya adalah fotografer ternama di dunia.

Our panel of judges included Malin Fezehai (US), Tyler Mitchell (US), Sarah Lee (UK), Alexvi Li (China), Darren Soh (Singapore), Phil Schiller, Kaiann Drance, Brooks Kraft, Jon McCormack and Arem Duplessis. Each shared their thoughts on what made these photos stand out from the pack.

Berikut ini daftar nama pemenang dan hasil karya di #NightModeChallenge yang dipilh oleh Apple:

Apple Newsroom

Konstantin Chalabov (Moscow, Russia), iPhone 11 Pro

Apple Newsroom

Andrei Manuilov (Moscow, Russia), iPhone 11 Pro Max

Apple Newsroom

Mitsun Soni (Mumbai, Maharashtra, India), iPhone 11 Pro

Apple Newsroom

Rubén P. Bescós (Pamplona, Navarra, Spain), iPhone 11 Pro Max

Apple Newsroom

Rustam Shagimordanov (Moscow, Russia), iPhone 11

Apple Newsroom

Yu “Eric” Zhang (Beijing, China), iPhone 11 Pro Max

Masih diambi dari laman Apple Newsroom, Apple juga membagikan kutipan penjelasan dari beragam juri untuk hasil foto dari para pemenang.

Secara umum, para juri menjelaskan bahwa hasil foto yang diambil telah berhasil merekam berbagai objek dengan suasana yang dramatis, membuat pertanyaan dari penonton dan terlihat tetap natural.

Bagi kamu yang belum tahu, Night Mode adalah fitur baru di aplikasi Camera bawaan perangakt iPhone 11 Series.

Dengan menggunakan Night Mode, kamu bisa menghasilkan gambar yang tetap cerah dan menarik meskipun ada di kondisi minim cahaya.

Mode Night Mode juga punya pengaturan otomatis untuk menentukan durasi Shutter, sesuai dengan kecerahan cahaya yang ada di objek foto.

Editor : Bagus Hernawan