Apple dan Goldman Sachs Bank menjelaskan bahwa mereka memberikan keleluasaan khusus untuk para pengguna Apple Card dalam situasi wabah Coronavirus.
Yaitu para pengguna Apple Card diperbolehkan telat membayar tagihan kartu kredit mereka di bulan Maret 2020 dan tidak terkena bunga atau biaya tambahan.
Para pengguna Apple Card yang berhak mendapatkan penawaran istimewa ini akan memperoleh email dengan penjelasan seputar “Customer Assistance Program”.
Dikutip dari 9To5Mac, berikut ini email yang diberikan oleh Apple:
We understand that the rapidly-evolving COVID–19 situation poses unique challenges for everyone and some customers may have difficulty making their monthly payments. Apple Card is committed to helping you lead a healthier financial life.Baca Juga: Seluruh Apple Store Ditutup Hingga 27 Maret, Kecuali di TiongkokShould you need assistance, please click here to be connected to Apple Card support via Messages and enroll in our Customer Assistance Program, which will allow you to skip your March payment without incurring interest charges.
Masih dari catatan laman sumber, pengguna yang ingin terdaftar sebagai Customer Assistance Program harus menghubungi Apple Card support untuk pemberitahuan lebih lanjut.
Sehingga jika kamu hanya sekedar melewatkan pembayaran di bulan Maret tanpa tergabung di Customer Assistance Program, maka akan tetap dikenai denda atau bunga kartu kredit.
Selain kebijakan di atas, Apple juga sudah memberikan beberapa adaptasi dan respon seputar pandemik COVID–19.
Yaitu mengubah WWDC 2020 menjadi sepenuhnya bersifat online, menutup Apple Store di seluruh dunia kecuali Tiongkok hingga 27 Maret dan memberikan kemudahan karyawan bekerja dari rumah.