iPhone SE 2 Rilis April, iPhone 12 6,7 inci Ditunda Hingga Oktober

Senin, 13 April 2020 | 09:53
Apple

iPhone 11 Pro

Akibat Coronavirus, kabarnya jadwal rilis iPhone terbaru untuk tahun ini akan mengalami sedikit penundaan.

Menurut analis Jeff Pu dari GF Securities (via MacRumors), Apple akan mengalami penundaan dalam persiapan rilis iPhone 12 di proses Engineering Verification Test.

Produk yang paling terdampak adalah iPhone 12 ukuran 6,7 inci. Kabarnya produk ini baru akan mendapatkan proses EVT pada bulan Mei mendatang.

Sedangkan iPhone 12 lain dengan rumor ukuran 5,4 inci dan 6,1 inci, ada dalam jadwal EVT akhir April.

…Pu said he believes that the current “EVT” or “Engineering Verification Test” stage of iPhone 12 development may have been extended by two weeks to late April for the 5.4-inch model and 6.1-inch models, and to mid-May for the 6.7-inch model.

Baca Juga: Verizon dan JD.com Bocorkan Nama Produk iPhone 9, Kapan Rilis?

Prediksi dari Jeff Pu, produk iPhone 12 akan menggunakan strategi rilis seperti iPhone XS dan iPhone XR.

Yaitu iPhone 12 dengan ukuran layar 5,4 inci dan 6,1 inci mulai dijual pada bulan September. Kemudian produk iPhone 12 dengan ukuran layar 6,7 inci akan mulai dijual pada bulan Oktober.

Analis ini juga memberikan catatan bahwa iPhone SE 2 alias iPhone 9 akan dikenalkan pada bulan April alias dalam waktu dekat.

Bagi kamu yang belum tahu, produk iPhone SE 2 atau iPhone 9 akan menggunakan desain dari iPhone 8 yaitu kamera belakang tunggal, teknologi Touch ID, layar LCD dan beberapa detail lainnya.

Perubahan yang paling signifikan adalah CPU yang digunakan. Rumornya akan menggunakan CPU A13 yang saat ini sudah digunakan oleh iPhone 11 series.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya