Bocoran Purwarupa AirPower yang Mendukung Charging Apple Watch

Jumat, 19 Juni 2020 | 12:01
Jon Prosser

Bocoran AirPower

Apple rumornya masih berambisi untuk merilis AirPower, perangkat Wireless Charging yang bisa mengisi baterai untuk 3 gadget secara bersamaan.

Dari rumor terbaru yang dibagikan Jon Prosser, kabarnya Apple menggarap purwarupa AirPower dengan kode produk C68.

Masalah yang sedang fokus dikerjakan pada purwarupa ini adalah pengisian baterai ke perangkat Apple Watch yang selama ini menjadi tantangan paling sulit.

Dari cuitan terbaru Jon Prosser, dia telah membagikan gambar yang diduga adalah purwarupa AirPower. Produk tersebut telah mendukung pengisian baterai ke Apple Watch seperti yang dijanjikan Apple pada tahun 2017.

Baca Juga: (Rumor) Apple Masih Berupaya Membuat Wireles Charging AirPower

Bagi kamu yang belum tahu, Apple telah mengenalkan AirPower di tahun 2017 dengan rencana rilis di tahun 2018.

Namun rencana itu tidak kunjung dilakukan. Hingga AirPower dibatalkan rilisnya pada awal tahun 2019.

Dari info yang pernah tim MakeMac bagikan, Apple menjelaskan bahwa purwarupa AirPower yang dibuat, belum bisa memenuhi standar yang diinginkan.

Kabarnya AirPower mengalami masalah overheat atau panas berlebihan karena komponen coil dibuat dengan beberapa lapisan untuk mendukung pengisian 3 device bersamaan.

Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple sudah berhasil mengatasi masalah overheat dengan menambahkan CPU A11 di AirPower dan kini juga telah berhasil membereskan masalah pengisian ke Apple Watch.

Jika rumor ini akurat, Apple akan segera menjual AirPower di akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021. Kita tunggu saja ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya