Aplikasi Email dan Browser Pihak Ketiga Bisa Jadi Default di iOS 14

Rabu, 24 Juni 2020 | 19:43

iOS 14

Apakah kamu sering menggunakan aplikasi email dan peramban alias browser pihak ketiga di perangkat iOS?

Kabar baik, Apple telah memberikan tempat yang lebih baik untuk 2 kategori aplikasi ini di iOS 14.

Yaitu dengan cara memberikan pengaturan untuk aplikasi dengan kategori akses email dan browser dari pengembang pihak ketiga, untuk dijadikan aplikasi utama sebagai pengganti Mail dan Safari bawaan.

Penjelasan ini diberikan pada laman iOS 14 Preview dan juga Keynote WWDC.

Nantinya pengguna iOS 14 dapat mengelola pengaturan di Settings untuk menggunakan aplikasi email atau browser tambahan dari App Store sebagai aplikasi utama.

Baca Juga: Di iOS 14 Fitur QuickTake Camera Diperluas ke iPhone XS, XR dan XS Max

Mail di iOS 14

Dengan cara ini akses aplikasi email dan browser seperti Spark, Edison, Google Chrome atau lainnya dapat diutamakan sesuai keinginan pengguna sejak lama.

Selama ini Apple sangat membatasi akses aplikasi pihak ketiga untuk menjadi pengganti aplikasi utama yang sudah diberikan.

Alasannya tentu saja masalah keamanan dan juga integrasi fitur yang lebih baik. Namun sebentar lagi aturan baru di iOS 14 bisa menjadi angin segar untuk dukungan aplikasi pihak ketiga sebagai pengganti aplikasi utama di iPhone atau iPad.

Sebagaitambahan, update iOS 14 saat ini masih tersedia dalam versi Developer Beta. Update iOS 14 versi final atau rilis untuk pengguna umum baru akan tersedia sekitar September 2020.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya