iOS 14 Mendukung Xbox Elite Wireless Controller Series 2 dan Remapping

Jumat, 26 Juni 2020 | 11:46

Xbox Elite Wireless Series 2

Ajang WWDC20 masih terus berlangsung untuk para Apple Developer dengan beragam Developer Labs yang dapat ditonton secara online.

Salah satu sesi yang menarik adalah penjelasan fitur gaming terbaru yang akan diberikan Apple pada iOS 14, iPadOS 14 dan tvOS.

Catatan pertama adalah Apple membuka dukungan aksesoris Xbox Elite Wireless Controller Series 2 dan Adaptive Controller untuk iOS 14, iPadOS 14 dan tvOS.

Gaming controller terbaru buatan Xbox ini punya serangkaian fitur menarik, salah satunya adalah mendukung sensor gerakan.

Pengembang games dapat memanfaatkan dukungan sensor gerakan ini untuk membuat kegiatan bermain game lebih realistis dan seru.

Catatan kedua adalah pengembang aplikasi bisa menggunakan fitur remapping atau konfigurasi tombol gaming controller yang bisa disesuaikan oleh pengguna secara mandiri.

Baca Juga: Apple Jelaskan Widget di iOS 14 dan iPadOS Bukan Aplikasi Mini

Developer Labs bahas gaming controller

Selanjutnya Apple juga menjelaskan bahwa fitur gaming di iPadOS mendapatkan tambahan fitur yang sangat istimewa.

Yaitu dukungan untuk aksesoris mouse, keyboard dan trackpad untuk para pengembang games.

Dengan dibukanya dukungan aksesoris mouse, keyboard dan trackpad, pengembang games dapat memberikan pengalaman bermain di iPad untuk beragam games yang selama ini lebih akrab dengan komputer karena kelebihan mode input tersebut.

Jangan lupa, nantinya jika macOS Big Sur sudah meluncur bersama dengan komputer Mac bertenaga Apple Silicon, beragam games di iOS dan iPadOS juga dapat kamu mainkan di komputer Mac.

Untuk kamu yang penasaran dengan Developer Labs yang membahas gaming dan game controller di iOS 14 dan iPadOS, silakan simak langsung ke video Advancements in Game Controllers dan Bring keyboard and mouse gaming to iPad ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya