(Rumor) Apple Kembangkan Konsol Game dengan Apple Silicon

Senin, 13 Juli 2020 | 14:56

Apple Silicon

Dalam WWDC20, Apple telah mengumumkan Apple Silicon yaitu CPU buatan sendiri untuk menggantikan CPU Intel di Mac.

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Apple akan membawa Apple Silicon ke sebuah produk baru yang belum ada sebelumnya.

Yaitu konsol gaming seperti yang sudah kamu kenal selama ini seperti Playstation 4 dan XBOX ONE.

Dibagikan oleh wccftech, rumor ini didapatkan dari akun Twitter MauriQHD yang selama ini dikenal sering membocorkan beragam info seputar gadget terbaru.

Bahkan kabarnya Apple juga sedang mengembangkan gaming controller yang dibuat secara khusus untuk Apple TV atau konsol gaming yang juga menjadi rumor.

The company is also said to be working on a specialized gaming controller for the Apple TV and it could be made not just to convince existing users get more comfortable with its Apple Arcade service but to form stepping stones for a gaming console.

Baca Juga: Apple Arcade Fokus Hadirkan Game Hits Demi Tingkatkan Jumlah Pelanggan

Namun laman sumber menyebutkan bahwa rencana ini masih cukup jauh alias ada kemungkinan untuk dibatalkan.

Apple bisa saja hanya akan mengembangkan Apple TV generasi berikutnya sebagai perangkat multimedia dan game di ruang keluarga. Kemudian membatalkan rencana merilis konsol gaming.

Dugaan ini diperkuat dengan standar game yang dibuat untuk Apple Arcade, masih kurang banyak diminati oleh para pengguna App Store. Apalagi melihat jumlah game di Apple Arcade yang masih cukup terbatas alias di bawah 200 judul.

Bagaimana pendapat kamu jika Apple merilis konsol gaming dalam waktu yang akan datang? Apakah tertarik untuk membeli? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya