Bocoran Waktu Rilis AirPods Pro Generasi 2, Dikerjakan di Vietnam!

Rabu, 22 Juli 2020 | 18:04

AirPods Pro

Apakah kamu sudah menantikan produk AirPods Pro generasi kedua?

Jika iya, artinya kabar terbaru dari DigiTimes (via MacRumors) ini wajib kamu simak.

Rumor terbaru mencatat bahwa Apple akan merilis AirPods Pro generasi kedua di tahun 2021.

Tepatnya ada di tengah tahun 2021. Produk AirPods Pro generasi kedua rumornya akan diproduksi di negara Vietnam oleh pabrikan Inventec Appliances.

Selain Inventec Appliances, kabarnya Apple akan menunjuk pabrik perakitan lain seperti Luxshare dan GoerTek yang selama ini sudah kebagian mengerjakan AirPods.

According to DigiTimes’ sources, at least some of the next-gen ‌AirPods Pro‌ models will be assembled by Inventec Appliances in Vietnam, with current generation ‌AirPods Pro‌ manufacturers Luxshare and GoerTek also taking a share.

Baca Juga: Jony Ive Ketahuan Masih Setia Pakai AirPods, Bukan AirPods Pro

Masih dari catatan yang sama, Ming Chi Kuo selaku analis Apple juga sebelumnya telah mencatat bahwa AirPods Pro terbaru akan hadir di akhir tahun 2021 atau bisa saja ke awal tahun 2022.

Rumor juga mengatakan bahwa AirPods terbaru akan dibekali dengan light sensors untuk penggunaan teknologi pencatat kesehatan.

Dengan fitur pencatat kesehatan, pengguna AirPods dapat menikmati mode untuk memantau heart rate, jumlah langkah kaki dan juga kondisi kesehatan lainnya.

Selain rumor AirPods Pro, kabarnya dalam waktu dekat Apple akan merilis AirPods generasi ketiga alias penerus AirPods 2.

Sebelumnya beredar rumor bahwa AirPods 3 akan menggunakan desain yang sama seperti sebelumnya.

Namun sejumlah catatan terbaru mengatakan bahwa AirPods 3 akan mengikuti desain dari AirPods Pro yang kamu kenal sekarang.

Teknolog baru lainnya di AirPods 3 adalah desain system-in-package (SiP) yang mengambil desain dari AirPods Pro. Dengan desain ini, AirPods 3 bisa berukuran lebih kecil namun baterai dapat lebih besar.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya