Tim Cook Jawab Surel Pengguna Apple Watch yang Terbantu Fitur ECG

Selasa, 18 Agustus 2020 | 10:09

ECG di Apple Watch

Perangkat Apple Watch Series 4 dan lebih baru, telah dilengkapi dengan sensor ECG untuk mendeteksi kelainan jantung seperti Atrial Fibrilasi.

Beberapa waktu lalu salah satu Apple Fanboy telah merasakan manfaat ECG di Apple Watch dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran fitur ini kepada Tim Cook.

Dikutip dari Apple Insider, Apple Fanboy bernama Raymond ini mengirimkan surel (surat elektronik, e-mail) kepada Tim Cook.

Raymond mengucapkan terima kasih kepada Apple atas fitur ECG yang disematkan kepada Apple Watch.

Berkat ECG di Apple Watch, dia bisa mendeteksi gejalan Atrial Fibrilasi atau denyut jantung tidak teratur dan bisa segera melakukan pengecekan lebih lanjut ke rumah sakit.

Pengguna Apple Watch ini tidak berharap akan mendapatkan balasan surel dari Tim Cook. Namun ternyata CEO Apple ini merespon pesan tersebut.

Baca Juga: Apple Watch Selamatkan Nyawa Seorang Wanita yang Alami Masalah Jantung

Tim Cook mengucapkan terima kasih kepada Raymond yang telah berbagi cerita tersebut.

Bahkan Tim Cook mengatakan bahwa kisah yang dibagikan Raymond membuat Apple terinspirasi untuk terus menciptakan teknologi baru lainnya.

Fitur ECG pertama kali dikenalkan pada perangkat Apple Watch Series 4.

Teknologi standar kesehatan ini pertama kali hadir di perangkat gadget lewat Apple Watch.

Dengan ECG, pengguna Apple Watch bisa melakukan tes dan mencatat waktu dan kekuatan denyut jantung.

Dokter yang melihat data dari ECG dapat memperoleh informasi mengenai masalah di jantung dan mengambil diagnosa dari penyakit yang mungkin dialami pengguna.

Baca Juga: Fitur ECG di Apple Watch Segera Tersedia di Negara Jepang dan Brasil

Sayangnya fitur ECG belum dibuka oleh Apple di semua negara. Fitur ini harus mendapatkan sejumlah pengecekan di badan kesehatan setiap negara yang ingin didaftarkan.

Indonesia termasuk salah satu negara yang belum mendukung fitur ECG di Apple Watch.

Beberapa negara lain yang sudah mendapatkan dukungan ECG adalah Amerika Serikat, Austria, Belgia, Kanada, Denmark, Jerman, Hong Kong, dan lain sebagainya. Daftar lengkapnya dapat kamu simak di laman berikut ini.

Editor : Bagus Hernawan