Pengguna iMac 2020 dengan Radeon Pro 5700 XT Keluhkan Screen Glitch

Senin, 31 Agustus 2020 | 13:23

iMac 27 inci tahun 2020

Sejumlah pengguna iMac 27 inci tahun 2020 kabarnya mengalami masalah pada bagian layar.

Dikutip dari 9To5Mac (via Apple Discussions Forum), masalah yang terjadi berupa screen glitch atau garis vertikal yang tampil di layar.

Masalah ini hanya dialami oleh para pengguna iMac 27 inci dengan spek paling tinggi, yaitu menggunakan kartu grafis AMD Radeon Pro 5700 XT.

Baca Juga: Mengintip Jeroan iMac 27 inci Tahun 2020, Apa Saja Hardware yang Baru?

Awalnya beberapa pengguna menemukan masalah ini ketika perangkat iMac digunakan untuk komputasi berat dan mengalami panas cukup tinggi.

Namun pengguna lainnya juga ada yang mengalami masalah ini bahkan hanya 3 jam setelah membuka iMac yang dia gunakan.

Saat menemukan masalah, pengguna di forum Apple tersebut juga telah melakukan sejumlah pengecekan atau benchmark dan hasilnya tetap normal.

I’ve just received my new iMac and noticed that from time to time a line glitch appears on my screen. It’s completely random, I thought it was related to intensive work/heat but sometimes even when the computer is idle I see the line on the screen.

The iMac is running fine, I ran all sorts of benchmarks for CPU/GPU and it’s all OK, but from time to time I see this annoying line on my screen.

Baca Juga: SSD iMac Terbaru Ditempel ke Mesin, Spek 4TB Gunakan Konektor Tambahan

Kemungkinan besar masalah ini berhubungan dengan sistem operasi dan kompatibilitas terhadao GPU tersebut.

Semoga Apple dapat segera membagikan update berupa perbaikan untuk masalah screen glitch di iMac 2020 ukuran 27 inci dengan kartu grafis AMD Radeon Pro 5700 XT.

Wajib dicatat bahwa sejauh ini masalah screen glitch pada iMac 27 inci tahun 2020 hanya terjadi pada seri yang menggunakan AMD Radeon Pro 5700 XT ya.

Jadi bila kamu menggunakan iMac 27 inci tahun 2020 dengan spek lain, sejauh ini belum ada laporan untuk masalah serupa.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya