iPhone 12 Segera Rilis Bersama Apple Watch Series 6, iPad Air dan HomePod Mini

Selasa, 01 September 2020 | 18:47
everythingapplepro.com

Bocoran warna baru iPhone 12 mendatang, Navy Blue

Akhir tahun 2020 sudah di depan mata. Itu artinya perangkat iPhone baru akan segera rilis.

Ya, Apple selalu meluncurkan perangkat iPhone terbaru di musim gugur atau sekitar bulan September melalui acara pengenalan produknya di Apple Event.

Namun untuk tahun ini, kabarnya iPhone 12 akan mengalami sedikit kemunduran tanggal peluncuran akibat efek pandemi COVID–19.

Dikutip dari Bloomberg, ada sejumlah bocoran seputar produk iPhone 12 yang akan rilis beberapa pekan lagi dan juga produk lainnya.

Menurut catatan dari Mark Gurman dan Debby Wu, selain iPhone 12 akan ada beberapa produk baru lainnya.

Yaitu 2 tipe Apple Watch, iPad Air, HomePod dengan ukuran lebih kecil dan juga headphone dengan bocoran nama “AirPods Studio”. Mari kita bahas satu persatu ya!

Baca Juga: Peluncuran iPhone 12 Ditunda, Bagaimana Nasib Update iOS 14?

iPhone 12

Macrumors
Macrumors

iPhone SE, iPhone 12 5,4 inci, iPhone 7

Sesuai dengan beberapa rumor yang sudah rilis sebelumnya, iPhone 12 akan hadir dalam 4 tipe namun hanya ada 3 ukuran layar.

Yaitu iPhone 12 (5,4 inci), iPhone 12 Max (6,1 inci) dan iPhone 12 Pro (6,1 inci), iPhone 12 Pro Max (6,7 inci).

Rumornya semua iPhone 12 akan mengusung desain bodi baru. Desain tersebut mengambil kiblat dari iPad Pro 2018 yaitu bezel kotak.

Sedangkan bahan tepian yang akan digunakan adalah alumunium untuk iPhone 12 dan stainless steel untuk iPhone 12 Pro series. Strategi ini sama dengan yang digunakan Apple untuk perangkat iPhone 11 dan iPhone 11 Pro.

Sedangkan untuk warna, Bloomberg membocorkan informasi bahwa iPhone 12 Pro akan mengusung warna Blue sebagai pengganti ciri khas Midnight Green.

Semua perangkat iPhone 12 juga akan mendukung teknologi 5G dan layar OLED seperti di iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Sedangkan untuk rumor teknologi LiDAR Camera, sampai saat ini laman sumber hanya mencatat bahwa teknologi ini akan tersedia di iPhone 12 Pro Max.

Lantas untuk tanggal peluncurannya, Apple akan merilis iPhone 12 dan iPhone 12 Max lebih dahulu. Sedangkan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan hadir belakangan.

Baca Juga: Bocoran Dokumen iPad Air 4 Ungkap Desain Layar Penuh dan Touch ID

iPad Air

MakeMac

iPad Pro 2020 dan iPad Pro 2018

Produk iPad Air yang menjadi iPad kelas menengah kabarnya akan hadir dengan bodi baru. Yaitu bezel kotak dan tampilan layar penuh.

Sebelumnya juga telah beredar rumor bahwa iPad Air akan mendukung Smart Connector di bagian tengah bawah dan juga Touch ID di bagian Power Button

Apple Watch Series 6

iPhone dan Apple Watch

Produk berikutnya yang akan meluncur di akhir tahun 2020 adalah Apple Watch.

Selain Apple Watch Series 6, Apple rumornya akan merilis penerus Apple Watch Series 3 atau versi yang lebih murah dibandingkan Series 6.

Kabarnya pengganti Apple Watch Series 3 akan dibekali beberapa teknologi dari Series 4.

Sedangkan Apple Watch Series 6 akan mendapatkan sensor baru, rumor paling mendekati adalah sensor untuk deteksi oksigen dalam darah.

Baca Juga: AirPods Generasi Ketiga Diprediksi Meluncur Awal Tahun 2021

HomePod Mini

HomePod

Produk HomePod yang mulai dijual sejak tahun 2018, memang disebut tidak sukses karena harga yang mahal, keterbatasan koneksi dan fitur Siri cukup terbatas.

Di tahun ini rumornya Apple akan merilis HomePod Mini atau smart speaker lebih kecil dan harga terjangkau.

Rumornya Apple telah menggabungkan beberapa tim teknisi dari Apple TV dan HomePod untuk mengerjakan produk HomePod Mini.

AirPods Studio

AirPods Pro

Catatan berikutnya adalah perangkat AirPods Studio atau headphone merek Apple, bukan Beats seperti yang selama ini telah beredar.

Kabarnya AirPods Studio akan mendapatkan fitur unggulan berupa ANC (Active Noise Cancellation), desain yang mudah dibongkar dan terdiri dari 2 tipe yaitu untuk pengguna sport dan harian dengan bahan kulit.

Selain daftar produk di atas, Apple juga kabarnya sedang mempersiapkan Apple TV generasi terbaru untuk rilis tahun depan.

Produk ini akan menggunakan CPU yang lebih cepat serta Siri Remote dengan fitur Find My.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya