Kode di Apple Music Android Bocorkan Layanan Bundle Apple One

Jumat, 11 September 2020 | 10:30

Apple Arcade

Bulan lalu beredar rumor bahwa Apple akan membuat layanan berlangganan mereka dalam sistem bundle bernama Apple One.

Kini rumor terbaru menjelaskan bahwa ada kode program di aplikasi Apple Music for Android yang menggunakan kata-kata Apple One dan pembahasan seputar bundle layanan.

Dikutip dari 9To5Google, ada beberapa catatan yang mereka temukan seputar Apple One di Apple Music for Android.

Pertama, kode penjelasan seputar Apple One menggunakan kode nama ‘aristotle’. Salah satu penjelasan awal untuk Apple One mengindikasikan bahwa layanan Apple Music akan masuk sebagai salah satu bundle di dalamnya.

Kode program berikutnya yang ditemukan adalah Apple One akan memindahkan layanan berlangganan Apple Music yang kamu gunakan ke dalamnya. Sehingga tidak ada penagihan 2 layanan atau terduplikat.

Your Apple Music subscription will be included in Apple One starting %s. You will not be charged for both subscriptions

Baca Juga: Apple Siapkan Layanan Berlangganan Sistem Bundle Bernama Apple One

Selanjutnya kode program yang ditemukan ini juga menjelaskan bahwa bundle layaanan Apple One hanya dapat dikelola lewat perangkat Apple. Contohnya adalah perangkat iOS, macOS dan tvOS. Sehingga pengguna Apple Music di Android harus menggunakan perangkat lain jika ingin berlangganan Apple One.

Dari catatan sebelumya, rumor menyebutkan bahwa bundle Apple One kemungkinan terdiri dari beberapa tipe. Yaitu tergantung banyaknya langganan yang digunakan.

Misal, bundle 1, pengguna akan disuguhkan dengan paket berlangganan dari layanan Apple Music dan Apple TV+.

Lalu, bundle 2, terdapat paket berlangganan yang menyediakan Apple News+ dan Apple Arcade.

Dengan bundle tersebut, tentu harga berlangganan yang ditawarkan akan lebih murah. Diperkirakan biaya yang ditawarkan lebih murah sekita $2 sampai $5 tiap bulannya.

Kemungkinan besar bundle layanan Apple One akan diumumkan Apple pada Apple Event 15 September mendatang. Kita tunggu saja ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya