Koneksi 5G di iPhone 12 Tidak Dapat Digunakan Dalam Mode Dual SIM

Selasa, 20 Oktober 2020 | 08:39
Apple

Tim Cook saat mengumumkan dukungan 5G untuk iPhone 12 Series di Apple Event 'Hi Speed'.

Apple telah merilis iPhone 12 series sebagai perangkat iPhone pertama yang mendukung jaringan 5G.

Namun dari catatan terbaru di MacRumors, kabarnya fitur 5G ini hanya berlaku dalam mode single SIM saja. Itu artinya pengguna iPhone 12 yang biasa menggunakan fitur Dual SIM baik Nano + eSIM atau Nano + Nano, tidak dapat mengaktifkan jaringan 5G.

Informasi ini didapatkan dari dokumen internal Apple yang bocor ke laman Reddit. Dijelaskan bahwa ketika iPhone menggunakan fitur Dual SIM, jaringan 5G yang diaktifkan akan kembali lagi ke 4G LTE secara otomatis.

“Does 5G work with Dual SIM?”

When using two lines in Dual SIM mode, 5G data isn’t supported on either line and will fall back to 4G LTE. If customers are using eSIM only and are on a 5G-supported carrier and service plan, they’ll have 5G access.

Baca Juga: Mengukur Seberapa Cepat Konektivitas 5G di iPhone 12 Series

Perbaikan Fitur dengan Software Update

Dari catatan lainnya, MacRumors juga menjelaskan bahwa masalah 5G tidak dapat digunakan di Dual SIM akan segera diperbaiki oleh Apple.

Dalam waktu yang akan datang, Apple akan merilis Software Update untuk mendukung fitur 5G di iPhone 12 yang menggunakan Dual SIM.

Informasi tersebut didapatkan dari dokumen Apple kepada Verizon, salah satu provider seluler yang mendukung 5G di Amerika Serikat.

Untuk saat ini para pelanggan Verizon atau operator lainnya yang sudah mendukung 5G di iPhone 12, bisa meminta para pengguna untuk menonaktifkan kartu sim kedua agar dapat menikmati jaringan terbaru ini.

Hingga saat ini di laman Apple Support bagian penjelasana Dual SIM, Apple belum memberikan catatan baru atau membahas masalah penggunaan 5G di iPhone 12 secara Dual SIM.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya