Warna iPhone 12 Biru Berbeda dengan Iklannya, Warganet Kecewa!

Rabu, 21 Oktober 2020 | 15:42
Apple

iPhone 12 Blue

Perangkat iPhone 12 series yaitu iPhone 12 dan iPhone 12 Mini hadir dengan beberapa warna, salah satunya adalah warna biru atau Blue.

Dalam acara Apple Event dan gambar di Apple.com, warna Blue di iPhone 12 tampak sangat menarik dengan detail warna biru gelap yang elegan.

Namun apakah warna ini sesuai dengan iPhone 12 yang akhirnya dijual? Ternyata sedikit berbeda. Atau bisa saya sebut, sangat berbeda.

Dari sebuah gambar yang tim MakeMac dapatkan di internet, terlihat bahwa iPhone 12 punya warna yang berbeda dengan desain di web Apple.com.

Tampak warna yang digunakan lebih mengarah ke biru yang agak terang, bukan Navy Blue seperti yang digunakan di web Apple.com

Cuitan dari akun Twitter saya di bawah ini memicu sejumlah pendapat dari pada warganet.

Sebagian besar memberikan ungkapan kecewa bahwa warna biru yang digunakan pada iPhone 12 terlihat tidak mewah, kurang gelap atau sangat jauh berbeda dengan desain yang ditampilkan Apple.com.

Baca Juga: Selamat Datang iPhone 12 dan iPhone 12 Mini! 5G, Dual Camera, 5 Warna

Bahkan beberapa warganet di Twitter mengungkapkan candaan bahwa perbedaan warna ini terjadi karena penggunaan model warna CMYK di layar, sedangkan di pabrik iPhone menggunakan model warna RGB.

SuperSaf TV
SuperSaf TV

iPhone 12 Blue, iPhone 12 Pro Pacific Blue

Apakah mungkin gambar yang saya dapatkan tidak akurat atau salah warna? Bisa saja, karena kamera yang digunakan atau faktor cahaya dan lain sebagainya.

Namun sejak beberapa jam lalu, sejumlah YouTuber dan media teknologi telah membagikan review iPhone 12 dan iPhone 12 Pro. Mereka bisa mendapatkan produk ini secara lebih dulu, ya pastinya karena mendapatkan unit review secara istimewa dari Apple.

Dari belasan video yang sudah saya tonton, memang warna di iPhone 12 terlihat berbeda dengan gambar di Apple.com dan video di Apple Event.

Salah satunya adalah video unboxing iPhone 12 dan iPhone 12 Pro dari SuperSaf berikut ini:

Jika dipandang secara tegak lurus dan dalam cahaya yang cukup, warna iPhone 12 Blue akan mengarah ke biru dongker yang sedikit lebih terang.

Warna seperti di web Apple.com baru akan kamu temukan jika dilihat dari samping atau sudut tertentu saja.

Kamu juga bisa kembali melihat iklan Apple untuk iPhone 12, tidak ada penampakan iPhone 12 secara tegak lurus dari bagian belakang.

Ada Warna Biru Lainnya

Lantas bagaimana dengan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max?

Apple juga punya warna biru untuk kedua seri iPhone tersebut. Kode nama yang digunakan adalah Pacific Blue.

Apple
Apple

iPhone 12 Pro

Saat dibandingkan dengan laman Apple.com dan sejumlah video review, warna iPhone 12 Pro Pacific Blue terlihat akurat dan identik.

Menurut laman ColorHexa, warna Pacific Blue didapatkan dari gabungan hijau, biru dan sedikit warna merah. Ya, memangPacific Blue terlihat punya unsur warna yang mirip dengan Midnight Green di iPhone 11 Pro tahun lalu ya.

Bagaimana pendapat kamu mengenai iPhone 12 Blue yang warnanya tidak sesuai dengan tampilan di web Apple.com? Merasa kecewa seperti warganet lainnya?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya