AirPods Pro Bermasalah, Apple Rilis Program Penggantian Gratis

Senin, 02 November 2020 | 09:05

AirPods Pro

Apple telah membagikan program penggantian gratis untuk AirPods Pro yang bermasalah.

Dalam catatan di laman Apple Support, program ini bernama AirPods Pro Service Program for Sound Issues.

Disebutkan bahwa ada sejumlah perangkat AirPods Pro yang diproduksi sebelum Oktober 2020, diketahui punya masalah pada bagian output suara dan fitur ANC.

Masalah tersebut meliputi suara crackling atau statis yang meningkat di lingkungan yang bising, saat berolahraga atau saat berbicara di telepon.

Atau bisa juga berupa fitur Active Noise Cancellation tidak berfungsi seperti yang diharapkan. Contohnya adalah hilangnya suara bass atau peningkatan suara di lingkungan sekitar, seperti kebisingan jalan atau pesawat.

Jika kamu mengalami masalah tersebut, silakan bawa AirPods Pro ke Apple Store atau Apple Authorized Service Provider untuk mendapatkan penggantian setiap sisi AirPods Pro atau salah satunya secara gratis.

Baca Juga: 5 Aksesoris Pilihan untuk AirPods Pro: Case, Eartips, Hingga Holder

Cara Mengikuti AirPods Pro Service Program

Apple menjelaskan bahwa AirPods Pro Service Program for Sound Issues ini dapat dilakukan hanya untuk pengguna AirPods Pro saja alias tidak berlaku untuk produk AirPods lainnya.

Jika kamu mengalami masalah seperti yang dijelaskan pada bagian awal, silakan bawa AirPods Pro ke Apple Store atau Apple Authorized Service Provider.

Perangkat AirPods Pro akan dicek oleh pihak Apple, apakah punya masalah yang sesuai dengan program ini dan layak untuk mendapatkan penggantian.

Nantinya salah satu sisi atau kedua sisi earphone dari AirPods Pro akan diganti secara gratis. Apple juga menjelaskan bahwa rogram perbaikan ini tidak mencakup Wireless Charging Case dari AirPods Pro.

Dalam bagian penutupnya, Apple juga menjelaskan bahwa program ini tidak mengubah ketentuan garansi dari produk yang kamu gunakan.

Program ini berlaku hingga 2 tahun setelah AirPods Pro pertama kali dijual oleh Apple yaitu Oktober 2019.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya