Kumpulan Video Hands-On iPhone 12 Mini dan iPhone 12 Pro Max

Jumat, 06 November 2020 | 13:38
The Verge

iPhone 12 Mini, 12, 12 Pro dan 12 Pro Max

Apple akan segera membuka pemesanan di Apple Online Store untuk iPhone 12 Mini dan iPhone 12 Pro Max di negara yang mendukung.

Menjelang waktu tersebut, sejumlah media telah diundang oleh Apple untuk mencoba iPhone 12 Mini dan iPhone 12 Pro Max di tempat khusus yang berlokasi di New York.

Media-media tersebut telah membagikan video hands-on dan pengamalaman mencoba iPhone 12 Mini dan iPhone 12 Pro Max secara singkat.

Beberapa diantaranya adalah The Verge, Engadget dan CNET.

Kesan pertama dari mencoba iPhone 12 Mini oleh para jurnalis ini adalah bodinya yang sangat kecil dan mudah digunakan dalam satu tangan saja.

Kenyamanan ini yang sudah lama tidak ditemukan di produk iPhone sejak iPhone 5s beralih ke iPhone 6 dengan ukuran yang lebih besar, membuat beberapa pengguna masih terus mencintai iPhone dengan ukuran kecil.

Namun jangan salah, meskipun bodinya kecil tetapi iPhone 12 Mini menggunakan layar yang cukup besar. Dengan bentang layar OLED 5,4 inci, layar di iPhone 12 Mini lebih besar daripada iPhone SE 2020 meskipun secara bodinya tidak jauh berbeda.

Baca Juga: Uji Coba Kecepatan, iPhone 12 Pro Ungguli Samsung Galaxy Note20 Ultra

Selanjutnya untuk iPhone 12 Pro Max, ini adalah iPhone dengan ukuran layar paling besar sejak 13 tahun produk ini rilis.

Dengna layar OLED, bentangan layar yang digunakna adalah 6,7 inci alias lebih besar 0,2 inci dibandingkan iPhone XS Max dan iPhone 11 Pro Max.

Khusus untuk tahun ini, iPhone dengan ukuran layar paling besar tidak hanya mendaptkan baterai dan layar ekstra lega saja.

The Verge
The Verge

iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max

Namun juga sensor kamera yang lebih besar dan fitur stabilisasi untuk dapat merekam video dengan lebih halus.

Namun sayangnya untuk bagian kamera, para jurnalis ini tidak bisa menguji secara detail karena ruangan display yang diberikan Apple punya tata cahaya yang bagus dan iPhone yang dicoba tidak dapat dibawa pergi.

Tertarik untuk membeli iPhone 12 Mini atau iPhone 12 Pro Max?

Produk iPhone 12 Mini akan dijual dengan harga mulai dari $729 atau 10,7 jutaan Rupiah di Amerika Serikat. Sedangkan iPhone 12 Pro Max mulai dari $1099 atau 16,2 jutaan Rupiah.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya