iPad Air 4 dan iPad Generasi 8 Dijual di Indonesia Mulai 20 November

Rabu, 18 November 2020 | 20:03
Apple

iPad Air 4

Apple telah mengenalkan iPad Air 4 dan iPad generasi 8 di Apple Event September lalu.

Hanya 2 bulan berselang, produk ini kabarnya akan segera tersedia di Indonesia. Tepatnya pada tanggal 20 November 2020 mendatang.

Informasi ini pertama kali tim MakeMac dapatkan dari akun Instagram @iboxindonesia. Kedua produk ini kabarnya akan dijual dengan harga mulai dari 11 jutaan (iPad Air 4) dan 6 jutaan (iPad generasi 8).

iPad Air 4

Bagi kamu yang belum tahu, iPad Air 4 adalah produk iPad pertama diluar seri iPad Pro yang mendukung Apple Pencil 2.

iPad Air 4 menggunakan desain layar penuh dengan bentang layar 10,9 inci.

Produk ini menggunakan CPU A14 Bionic yang setara dengan iPhone 12 series dan hadir dalam 5 warna (silver, space gray, rose gold, green, dan sky blue).

Meskipun menggunakan layar penuh seperti iPad Pro, namun iPad Air 4 tidak menggunakan Face ID. Apple membenamkan teknologi Touch ID di bagian Power Button dari produk tablet terbaru ini.

Untuk semakin membuatnya menarik, iPad Air 4 juga menggunakan Smart Connector yang sama dengan iPad Pro 2018 dan iPad Pro 2020 di bagian tengah bawah.

Karena teknologi ini, iPad Air 4 dapat menggunakan aksesoris Magic Keyboard atau Smart Folio Keyboard.

Bicara teknologi kamera, iPad Air 4 dilengkapi dengan kamera depan 7MP untuk FaceTime HD dan kamera belakang 12MP tanpa flash.

Konektor yang digunakan juga sudah seperti iPad Pro terbaru yaitu USB-C. Sehingga kamu bisa menghubungkan beragam aksesoris secara mudah mulai dari SSD Eksternal atau bahkan monitor dengan ukuran besar yang menggunakan konektor USB-C.

Perangkat iPad Air 4 hadir dalam 2 tipe koneksi yaitu Wi-Fi Only dan Wi-Fi + LTE. Pilihan storage yang tersedia mulai dari 64GB dan 256GB saja.

Harga di Indonesia untuk iPad Air 4 adalah 11,099 juta (64GB) dan 13,999 juta (128GB).

Baca Juga: Hasil Tes Performa iPad Air 4 Muncul di GeekBench, Seberapa Kencang?

iPad Air 8

iPad 8

Lanjut untuk iPad Air 8, perangkat ini menjadi produk tablet terbaru dari Apple yang dibuat paling terjangkau.

Target pasar untuk produk ini adalah para pelajar, keluarga atau siapa saja yang ingin menggunakan iPad untuk beragam kegiatan kreatif atau mengantikan komputer.

Ditenagai dengan CPU A12, iPad 8 menggunakan ukuran bentang layar 10,2 inci dan mendukung Apple Pencil generasi pertama.

Produk ini masih menggunakan Home Button dengan Touch ID dan konektor Lightning yang selama ini kamu kenal.

Kamera tunggal yang ada di bagian belakang mengusung spek 8MP dan 1,2MP untuk kamera depan.

iPad AIr 8 juga hadir dalam 2 tipe koneksi yaitu Wi-Fi Only atau Wi-Fi + LTE. warna yang diusung adalah silver, space gray dan gold. Sedangkan opsi storage yang tersedia adalah 32GB dan 128GB.

Dari catatan yang tim MakeMac dapatkan, iPad generasi 8 akan dijual dengan harga 6,299 juta (32GB) dan 7,999 juta (128GB).

Editor : Bagus Hernawan