Apple Perpanjang Display Backlight Service Program untuk MBP 13 inci

Selasa, 19 Januari 2021 | 11:28

MacBook Pro dengan maasalah 'Flexgate'

Masih ingat dengan program Recall alias perbaikan gratis dari Apple untuk kasus 13-inch MacBook Pro Display Backlight Service Program atau diberi nama julukan Flexgate?

Kini program tersebut diperpanjang oleh Apple. Awalnya program ini hanya berlaku hingga 4 tahun sejak perangkat MacBook Pro yang bermasalah mulai dijual. Yaitu 2016, sehingga program ini harusnya selesai di tahun 2020.

Namun kini Apple memperpanjang program ini hingga 5 tahun sejak perangkat Mac yang bermasalah pertama kali dijual atau 3 tahun sejak pengumuman di bagikan Apple yaitu 21 Mei 2019.

The program covers eligible MacBook Pro models for 5 years after the first retail sale of the unit or 3 years from the start date of this program, whichever is longer.

Baca Juga: Apple Akui Masalah Flexgate di Layar MacBook Pro 2016, Segera Klaim!

Bagi kamu yang belum tahu, 13-inch MacBook Pro Display Backlight Service Program adalah program perbaikan dari masalah layar untuk MBP 13 inci tahun 2016 tipe non Touch Bar dan Touch Bar.

Apple menjelaskan bahwa ada sebagian kecil komputer Mac tipe tersebut yang diproduksi antara Oktober 2016 hingga Februari 2018 dan memiliki masalah pada komponen layar.

Masalah yang dimaksud adalah lampu latar di bagian layar (backlight) secara terus menerus atau sesekali menunjukkan area terang vertikal di sepanjang bagian bawah layar atau backlight tidak menyala sepenuhnya.

Jika komputer Mac yang kamu gunakan masuk dalam tipe di atas dan mengalami masalah serupa, silakan bawa ke Apple Store atau Apple Authorized Service Provider untuk mendapatkan perbaikan secara gratis.

Editor : Bagus Hernawan