MacBook Pro Mendatang Akan Kembali Mendukung Port SD Card

Senin, 25 Januari 2021 | 11:30
Apple Newsroom

MacBook Pro 13 inci dengan chip M1

Selain rumor mengenai MacBook Air yang lebih tipis, ringan dan menggunakan MagSafe, ternyata ada rumor lagi seputar komputer Mac untuk tahun ini.

Masih bersumber dari Mark Gurman dari Bloomberg, kabarnya Apple akan mengembalikan SD Card port untuk perangkat MacBook Pro yang akan rilis berikutnya.

Disebutkan bahwa port ini sangat dibutuhkan oleh para pengguna MacBook Pro di kalangan profesional seperti videografer dan fotografer untuk transfer data dari kartu memori yang digunakan.

Dengan kembalinya SD Card slot, pengguna tidak perlu repot lagi membawa aksesoris adapter ketika ingin pindah data dari kartu memori di kamera digital, drone atau aksesoris lainnya ke komputer Mac.

The upcoming MacBook Pro is an example of Apple’s renewed focus on Mac loyalists. The company is planning to bring back an SD card slot for the next MacBook Pros so users can insert memory cards from digital cameras. That feature was removed in 2016, to the consternation of professional photographers and video creators, key segments of the MacBook Pro user base.

Baca Juga: Rumor MacBook Air 2021: Desain Tipis dan Ringan, Mendukung MagSafe

Terakhir kali port SD Card tersedia di komputer Mac tahun 2015. Mulai tahun 2016, Apple beralih ke MacBook Pro Touch Bar dan hanya menyisakan Thunderbolt 3 atau tipe konektor USB-C untuk MacBook Pro.

Sejak awal tahun ini, telah hadir sejumlah rumor menarik untuk komputer Mac yang akan rilis dalam waktu dekat atau tahun depan.

Mulai dari iMac yang mengusung desain baru, Mac Pro berbasis Apple Silicon dan ukuran lebih kecil, MacBook Air dengan MagSafe dan paling baru adalah MacBook Pro yang menggunakan SD Card.

Apple memang sejak beberapa tahun lalu banyak mendapatkan kritik mengenai komputer Mac yang terasa agak ditinggalkan.

Kini beragam rumor mengindikasikan bahwa Apple kembali serius atau mulai memberikan perhatian lebih kepada komputer Mac daripada beberapa tahun sebelumnya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya