CEO Apple Tim Cook Angkat Bicara tentang Isu Keamanan dan Privasi Data

Rabu, 03 Februari 2021 | 14:18
Apple

Tim Cook

CEO Apple, Tim Cook angkat bicara tentang isu keamanan dan privasi data yang sedang ramai dibicirakan oleh masyarakat dunia.

Melansir dari akun Youtube resmi Apple, Tim Cook menyampaikan pidato pembukaan di konferensi virtual berjudul Computers, Privacy & Data Protection Conference: Enforcing Rights in a Changing World pada 28 Januari 2021.

Konferensi tersebut merupakan konferensi internasional tahunan yang diselenggerakan di Brussel, Belgia.

Konferensi ini turut mengundang beberapa pemimpin dari golongan akademisi, masyarakat sipil, pemerintah dan perusahaan swasta.

Secara umum, pidato Tim Cook menekankan pentingnya keamanan dan privasi data dalam interconnected ecosystem yang belakangan sedang ramai diperbincangkan masyarakat dunia karena kebijakan baru dari Facebook.

“If we accept this (privacy and data protection issues) as normal and unvoidable, that everything in our lives can be agregated and sold, then we lose so much more than data. We lose freedom to be human.”

Baca Juga: Pengguna Aktif iPhone Saat Ini Capai 1 Miliar Orang di Seluruh Dunia

Pernyataan Tim Cook tersebut seolah-olah menjadi pengingat bagi perusahaan teknologi dan informasi, untuk terus meningkatkan upaya perlindungan data pengguna dan berkomitmen menjaga privasi pengguna.

Pada akhir pidatonya, Tim Cook juga mengungkapkan komitmen dari Apple untuk tetap terus menjadi perusahaan teknologi yang memprioritaskan keamanan dan privasi data pengguna.

Apple menjamin keamanan dan privasi data pengguna melalui penerapan persyaratan privasi baru di seluruh aplikasi App Store lewat bagian Tracking Transparency.

Melalui 2 upaya baru tersebut, Apple secara konkret memberikan keamanan dan privasi data bagi pengguna.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya