Apple Ubah Tenggat Waktu dan Saldo Pengembalian Mac mini DTK $500

Senin, 08 Februari 2021 | 09:22
9To5Mac

Mac mini DTK

Pekan lalu, Apple mengirim pemberitahuan kepada para pengembang yang menyewa Mac mini Developer Transition Kit (DTK) dengan CPU Apple Silicon.

Isi email tersebut adalah informasi waktu pengembalian Mac mini tersebut dan juga saldo $200 yang akan didapatkan oleh para pengembang aplikasi.

Karena waktunya yang sangat singkat dan saldo pengembalian cukup kecil (biaya peminjaman $500), sejumlah developer mengeluhkan kebijakan tersebut.

Apple akhirnya mengubah aturan ini dengan cara mengirim pemberitahuan susulan.

Baca Juga: Apple Minta Mac mini DTK Dikembalikan, Developer Merasa Kecewa

Dalam pemberitahuan terbarunya, Apple mengijinkan para pengembang yang mendapatkan Mac mini DTK untuk dapat mengembalikan produk ini hingga akhir tahun 2021.

Selain itu Apple juga menyebutkan bahwa saldo pengembalian Mac mini DTK akan diubah menjadi sebesar $500.

Saldo ini akan dapat digunaka untuk belanja di Apple Online Store misalkan membeli Mac dengan Apple M1 atau produk Apple lainnya.

So instead of the 200 USD credit that expires in May, we are giving you a 500 USD Apple credit and extending the time you can use it to get a new ‌M1‌ Mac through the end of the year. If you already purchased a new ‌M1‌ Mac, the Apple credit gives you the flexibility to purchase any Apple product to help with your app development work.

Dikutip dari MacRumors, Apple juga menjelaskan bahwa Mac mini DTK hanya akan mendapatkan update terakhir berupa macOS Big Sur 11.2.

Apple pertama kali mengirim Mac mini DTK pada awal Juni 2020, beberapa pekan setelah WWDC20 yang digelar secara online.

Namun sejumlah pengembang mengalami kendala berupa produk error di masa awal atau masalah pengiriman yang membuatnya baru dapat digunakan pada akhir tahun 2020.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya