Demi Privasi, Chrome Akan Sematkan Fitur Face ID di Tab Incognito

Sabtu, 13 Februari 2021 | 08:43
Christian Wiediger/Unsplash

Ilustrasi Google Chrome

Google sedang menguji salah satu fitur keamanan baruFace ID yang akan disematkan dalam tab Incoginto untuk peramban Chrome for iOS.

Fitur ini merupakan bagian dari update terbaru Chrome Browser for iOS yang kini masih dalam tahap pengembangan alias Beta.

Menurut rumor yang beredar, fitur ini akan dapat dinikmati oleh pengguna Apple dalam kurun waktu beberapa bulan yang akan datang.

Baca Juga: Update iOS 14.5 Public Beta Bawa Fitur Buka Face ID Lewat Apple Watch

Melalui optimalisasi fitur Face ID ini, data-datamaupun informasi di tab IncognitoChrome for iOS akan disimpan secara aman dan rahasia.

Jadi, pengguna yang sedang menggunakantab IncognitoChrome for iOS untuk browsing maupun menyimpandata-datadan informasi rahasia tidak perlu khawatirdata tersebutdicuri oleh orang lain.

Baca Juga: Facebook Messenger for iOS Akhirnya Rilis Fitur Kunci dengan Face ID

Bagaimana cara kerja dari fitur Face ID di tabIncognitoChrome for iOS ini?

Cara kerja dari fitur Face IDdi tabIncognitoChrome for iOS ini adalah memverfikasi pengguna Chrome, terutama mereka yang akan membuka tab Incognito melalui sensor keamanan wajah.

Sebelum sensor mendeteksi wajah yang sesuai, maka segala hal yang dibuka di tab Incognito akan di blur dan baru akan menjadi jelas ketika Face ID mengkonfirmasi bahwa orang yang membukatab Incognito ini bukanlah orang asing.

Nantinya, pengguna dapatmengaktifkan fitur terbaru ini melalui setting khusus yang akan ada di update terbaru Chrome for iOS.

Baca Juga: Fitur Baru iOS 14.5: Unlock Face ID Lewat Apple Watch Saat Gunakan Masker

Terkait dengan update Chrome for iOS sendiri, Googleberencana untuk meluncurkan updateChrome 89 untuk pengguna iOS pada bulan Maret tahun ini.

Namun masih belum dapat dipastikan apakah fitur Face ID sudah dapat dinikmati pada update tersebut.

Patut ditunggu kapanfitur keamanan Face IDdi tabIncognitoChrome for iOS dapat digunakan oleh pengguna iOS. (*)

Editor : Bagus Hernawan

Sumber : theverge

Baca Lainnya