Apple Music Replay 2021 Rilis, Apa Bedanya dengan Spotify Wrapped?

Selasa, 16 Februari 2021 | 10:50

Apple Music Replay 2021

Apple resmi meluncurkan playlistReplay 2021 yang kini sudah tersedia dan dapatdinikmati pengguna Apple melalui Apple Music maupun Apple Music di web.

Melalui playlist ini, pengguna dapat mengetahui lagu-lagu apa saja yang sering diputar dan didengarkan sehingga memudahkan pengguna untuk mengakses lagu yang disukai.

Nantinya, playlist ini dapat ditemukan di bagian bawah dari Apple Music maupun Apple Music For The Web.

Baca Juga: Pengguna TikTok Bisa Dapat Langganan Apple Music Gratis, Ini Caranya

Setelah menunggu selama sebulan lebih, 15 Februari 2021 menjadi tanggal awal diluncurkannya playlist Replay 2021 oleh Apple Music.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, playlistReplay 2021 ini akan berisi 1-100lagu yang sering diputar oleh pengguna.

Mungkin bagi yang belum tahu, akan menganggapReplay 2021 ini mirip denganSpotify Wrapped yang viral beberapa waktu yang lalu.

Tetapi sesungguhnya terdapat beberapa perbedaan dari kedua macam playlist di dua platform streaming musik ini.

@viticci/Twitter

Playlist Replay di Apple Music

Sebagai informasi, Spotify Wrapped sendiri adalah playlist dari lagu-lagu yang sering didengarkan oleh pengguna Spotify.

Perbedaan utama dari kedua platform streaming musik ini ada padaupdatedari lagu-lagu yang ada dalam masing-masing playlist.

PadaSpotify Wrapped, waktu update atau informasi dari lagu yang sering didengarkan pengguna akan terdapat di pengujung tahun.

Sedangkan pada Replay 2021, update dari lagu-lagu yang sering didengarkarkan oleh pengguna dilakukan secara otomatis oleh sistem setiap minggunya.

Sama seperti sebelumnya, playlist Replay 2021 ini juga masih tidak akan menyediakan kompilasi lagu-lagu yang sering didengarkan selama setahun.

Baca Juga: Lagi, Spotify Tiru Apple Music Lewat Fitur Cari Lagu dengan Lirik

Jadi meskipun terlihat sama, baikReplay 2021 dan Spotify Wrapped sebenarnya memiliki cara kerjanya masing-masing yang berlainan satu sama lain.

Akses Apple Music Replay 2021

Editor : Bagus Hernawan

Sumber : MacRumors

Baca Lainnya