Intip 217 Emoji Baru iOS 14.5 Beta 2, Ada Jarum Suntik dan AirPods Max

Rabu, 17 Februari 2021 | 15:30

Emoji iOS 14.5

Update iOS 14.5 Beta 2 membawa daftar Emoji baru untuk tahun 2021.

Total ada 217 Emoji baru yang digunakan, beberapa diantaranya adalah update tampilan dari Emoji sebelumnya.

Dikutip dari Emojipedia, daftar Emoji baru ini menggunakan standar Emoji 13.1 yang telah disahkan akhir tahun 2020.

Apple biasanya akan menggunakan Emoji baru setiap tahunnya pada sekitar bulan September. Namun khusus tahun ini, Emoji baru kabarnya akan mulai tersedia pada musim Spring atau sekitar bulan Maret mendatang.

Coming to iOS ‘this Spring’ (northern hemisphere), these updates are in the latest iOS 14.5 beta 2 available for developers now.

This is a different schedule to usual, as Apple only just released a whole batch of new emojis in iOS 14.2 in November 2020. The change isn’t part of some new initiative at Apple, but stems from Unicode’s new release schedule.

Baca Juga: Fitur Baru di Update iOS 14.5 Beta 2: Emoji Baru, Kode Battery Pack

Emoji Baru di iOS 14.5 Beta

Daftar Emoji baru yang ada di iOS 14.5 Beta 2 lebih banyak berupa update untuk Emoji yang sudah ada sebelumnya.

Beberapa penambahan tetap diberikan untuk membuat Emoji semakin lengkap dan bisa mewakili pembicaraan dengan mode teks secara lebih umum.

Contoh beberapa Emoji baru ada di kategori Smileys, Hearts, Couples, dan bagian Gender Consistency.

Emoji Smileys iOS 14.5 Beta

Untuk bagian Smileys, kini ada 3 wajah baru yang menggunakan nama Exhaling Face, Face With Spiral Eyes dan Face in Clouds.

Sedangkan untuk Heats atau ikon hati, tersedia 2 tambahan dengan nama Heart on Fire dan Mending Heart.

Untuk bagian Gender Consistency, Unicode telah mengesahkandaftar Emoji dengan karakter Beard alias jenggot berbasis gender netral.

Emoji Syringe

Selanjutnya update yang tidak kalah menarik ada di bagian Emoji untuk Syringe alias jarum suntik.

Sebelumnya Emoji Syringe menggunakan gambar cairan warna mera yang menggambarkan darah, kini di Emoji terbaru warna ini dihilangnkan. Sehingga gambar Emoji ini bisa mewakilkan gambar suntikan vaksin.

Emoji Headphone

Catatan lain yang tidak kalah menarik adalah Emoji dengan gambar Headphone. Apple mengubahnya menjadi ikon AirPods Max sebagai branding dari produk terbaru mereka. Cara ini sudah dilakukan Apple untuk Emoji lain seperti Desktop Computer, Laptop, Mobile Phone dan juga Watch.

Update iOS 14.5 dengan Emoji baru akan dibagikan dalam waktu yang akan datang. Prediksinya adalah awal musim Spring alias Semi yaitu akhir Februari atau paling terlambat Maret mendatang. Kita tunggu saja ya!

Daftar lengkap Emoji terbaru

Editor : Bagus Hernawan