Pengguna iPhone 12 Keluhkan Masalah Logo Apple Berkedip Saat Restart

Kamis, 25 Februari 2021 | 20:58
https://www.instagram.com/inakuasme/

iPhone 12 Pro

Apakah kamu sudah menggunakan iPhone 12? Kabarnya sejak rilis hingga saat ini, ada sebuah masalah yang dikeluhkan oleh para pengguna iPhone 12 series dan iPhone 12 Pro series.

Yaitu tampilan logo Apple yang hadir di layar saat perangkat dinyalakan atau melakukan Restart.

Normalnya tampilan logo Apple saat booting ini akan berwarna putih dan terus menyala hingga menampilkan Lockscreen.

Namun para pengguna iPhone 12 series mengalami tampilan yang berbeda.

Puluhan Sahabat MakeMac menyampaikan kendala berupa logo Apple berkedip saat melakukan menyalakan iPhone 12 atau melakukan Restart.

Baca Juga: iPhone 12 Pro Max Jadi Ponsel 5G Terpopuler di Amerika Serikat

Hal ini terjadi pada beragam perangkat iPhone 12, baik yang dibeli di Apple Authorized Indonesia atau Apple Store luar negeri.

Bahkan ada Sahabat MakeMac yang sudah melakukan proses Erase All Content and Settings, Restore via iTunes dan lain sebagainya, namun masalah logo Apple berkedip ini masih juga terjadi.

Dari pantauan tim MakeMac, ternyata masalah serupa dialami oleh banyak pengguna iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max di dunia.

Beberapa catatan yang saya dapatkan ada di Apple Discussion dan MacRumors Forums dengan masalah yang sama yaitu logo Apple berkedip pada perangkat iPhone 12.

Solusi Logo Apple Berkedip di iPhone 12

MakeMac
MakeMac

iPhone 12 Pro Max

Dikutip dari Piunika, satu-satunya solusi untuk masalah logo Apple berkedip saat Restart di iPhone 12 adalah update ke iOS 14.5 Beta.

Ya, Apple telah membereskan masalah ini di update iOS 14.5. Namun versi iOS 14.5 masih hadir dalam versi percobaan alias belum tersedia untuk semua kalangan.

Baca Juga: Intip 217 Emoji Baru iOS 14.5 Beta 2, Ada Jarum Suntik dan AirPods Max

Laporan lain dari MacRumors Forums juga mengatakan bahwa setelah pengguna melakukan update iOS 14.5 Beta dan melakukan Restart, keluhan logo Apple berkedip ini sudah tidak ditemukan.

Bagi kamu yang tidak terdaftar sebagai pengguna Beta di Developer Beta atau Public Beta, silakan tunggu update iOS 14.5 dibagikan secara resmi oleh Apple ya.

Mengingat masalah logo Apple berkedip saat Restart ini termasuk bug system minor alias kecil, kamut tidak perlu panik atau merasa resah.

Apple sudah memberikan update untuk masalah ini dan silakan tunggu update iOS 14.5 dibagikan dalam waktu dekat.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang mengalami masalah logo Apple berkedip di iPhone 12? Silakan bagikan di kolom komentar atau Twitter MakeMac dan Instagram MakeMac ya.

Editor : Bagus Hernawan