Update macOS Big Sur 11.2.2 Bereskan Masalah Dongle USB-C Bikin Error

Jumat, 26 Februari 2021 | 10:00
Apple

macOS Big Sur

Hari ini update macOS Big Sur 11.2.2 telah dibagikan untuk pengguna umum.

Update ini melanjutkan macOS Big Sur 11.2.1 yang dibagikan 2 pekan lalu oleh Apple.

Untuk update macOS Big Sur 11.2.2, Apple hanya memberikan sebuah perbaikan saja.

Yaitu perbaikan yang berhubungan dengan masalah adapter USB-C (Hubs atau Docks) dari produsen aksesoris pihak ketiga.

Dari catatan yang dibagikan Apple, macOS Big Sur 11.2.2 memperbaiki masalah di MacBook Pro 2019 atau lebih baru dan MacBook Air 2020 atau lebih baru yang bermasalah dengan aksesoris adapter USB-C.

Baca Juga: Update macOS Big Sur 11.2.1 Bereskan Masalah Pengisian Baterai

Masalah yang dimaksud adalah setiap pengguna menggunakan aksesoris adapter USB-C, komputer Mac menjadi lambat atau tidak bisa digunakan sama sekali atau paling para membuat komputer rusak/ mati.

macOS Big Sur 11.2.2 prevents MacBook Pro (2019 or later) and MacBook Air (2020 or later) models from incurring damage when they are connected to certain third-party, non-compliant powered USB-C hubs and docks.

Dikutip dari Reddit, masalah ini dialami oleh sejumlah pengguna Mac 2019 atau lebih baru dan sebelumnya tidak ada solusi perbaikan.

Kebanyakan masalah ini terjadi ketika komputer Mac dihubungkan dengan aksesoris adapter USB-C dengan harga murah atau kualitas rendah.

Masih dari catatan yang sama, beberapa pengguna Mac dengan Apple M1 juga ternyata mengalami keluhan serupa sejak beberapa waktu lalu.

Bagaimana cara update ke macOS Big Sur 11.2.2? Silakan masuk ke System Preferences - Sofware Update. Pastikan kamu menggunakankoneksi internet yang cepat dan stabil dan selamat mengunduh update macOS Big Sur 11.2.2.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya