Dropbox Passwords Segera Dibuka untuk Semua Pengguna

Rabu, 17 Maret 2021 | 08:35
Dropbox

MacBook Air

Dropbox, layanan cloud storage yang pastinya kamu kenal, sudah merilis fitur Dropbox Passwords sejak tahun lalu.

Layanan password manager ini dapat membantu kamu menyimpan dan mengakses beragam username dan password dari akun digital dan tersinkronisasi antar perangkat secara mudah.

Namun sejak rilis awal hingga sekarang, Dropbox Passwords baru tersedia untuk pelanggan Dropbox berbayar.

Dari catatan terbaru yang dibagikan Dropbox, kabarnya fitur ini akan segera dibuka untuk semua kalangan atau tersedia juga untuk pelanggan Dropbox gratisan.

Dropbox mengumumkan bahwa fitur ini akan dibuka secara luas untuk semua kalangan pengguna mulai April mendatang.

We’re excited to help make the passwords experience easy for everyone, so in early April we’re rolling out Dropbox Passwords to all Dropbox users. Now, with a free Dropbox Basic plan, you can try a limited version of Passwords.

Baca Juga: 3 Fitur Baru Dropbox Mulai Meluncur Hari Ini: Password, Vaults, Backup

Masih dari catatan yang dibagikan Dropbox, khusus untuk pengguna gratis layanan Dropbox Passwords akan memiliki beberapa batasan.

Salah satunya adalah mode simpan password yang dibatasi hingga 50 data saja.

Dropbox
Dropbox

Dropbox Passwords

Selain itu mode sinkronisasi otomatis untuk perangkat yang kamu gunakan juga dibatasi menjadi 3 perangkat.

Dropbox juga menambahkan bahwa dalam masa yang akan datang fitur berbagi password secara aman antar pengguna Dropbox Passwords akan ditambahkan.

Tertarik untuk mendapatkan akses Dropbox Passwords jika sudah rilis? Pastikan kamu daftar di laman berikut ini agar dapat memperoleh pemberitahuan jika fitur Dropbox Passwords sudah resmi dibagikan.

Bagi kamu yang belum tahu, password manager adalah layanan untuk membantu pengguna menyimpan data password atau info penting lain yang berhubungan dengan akun digital.

Dengan menggunakan layanan password manager, kamu hanya perlu mengingat kata sandi dari password manager, sedangkan semua data password di akun yang kamu gunakan akan dicatat pada layanan ini.

Biasanya layanan password manager akan terintegrasi dengan peramban seperti Safari, Chrome atau Firefox agar akses data password yang disimpan menjadi lebih mudah digunakan.

Selain Dropbox Passwords, layanan password manager lain juga banyak yang dapat kamu gunakan. Mulai dari 1Password, Last Pass atau fitur bawaan dari iCloud yang sudah diberikan oleh Apple.

Download Dropbox Passwords

Editor : Bagus Hernawan