Hasil Survey Ungkap Loyalitas Konsumen Apple Lebih Tinggi dari Samsung

Kamis, 18 Maret 2021 | 10:47
sea.pcmag.com

iPhone 11 Pro dan Samsung S10

Loyalitas konsumen terhadap suatu brand dapat menjadi salah satu indikator kepuasan pelanggan terhadapbrand tersebut.

Apple dan Samsung merupakan 2 perusahaan teknologi yang memiliki brandingkuat dan banyak mendapatkan loyalitas dari penggunanya.

Namun jika dibandingkan, konsumen Apple memiliki loyalitas yang lebih tinggi daripada konsumen Samsung.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dari Apple, Samsung Dikabarkan Buat AR Glasses

Hasil survey terbaru dari SellCell mengungkapkan bahwa loyalitas konsumen Apple terhadap brand Apple lebih tinggi daripada loyalitas konsumen Samsung.

Hampir 92% pengguna iPhone berniat untuk tetap membeli iPhone lain ketika melakukan upgrade perangkat.

Persentase angka ini meningkat 1,5% dari survei tahun 2019 lalu yang menunjukan loyalitas konsumen Apple sebesar 90,5%.

Baca Juga: Puas Sindir Apple, Samsung Ikutan Hapus Charger di Kemasan Ponsel

Di sisi lain, Samsung mengalami penurunan loyalitas konsumen dari tahun 2019 lalu.

SellCell mengungkapkan bahwa hanya 74% konsumen Samsung yang berencana membeli model smartphone Samsung lain. Padahal, pada tahun 2019 lalu tingkat loyalitas konsumen Samsung berada di angka 85,7%.

Baca Juga: Ikuti Jejak AirTags Apple, Samsung Dikabarkan Buat Galaxy Smart Tag

Dalam survey SellCell, konsumen iPhone memberikan 4 alasan untuk tetap menggunakan iPhone, yakni:

Sedangkan konsumen Apple yang ingin mengganti smartphone mereka dengan produk lain disebabkan oleh :

Baca Juga: Kalahkan Amazon, Apple Jadi Nomor Satu di Daftar Most Valuable Brand

Sebagai informasi, SellCell merupakan sebuah perusahaan online yang menjual dan membeli produk-produk elektronik secara global.

Survei SellCell dilakukan secara online pada awal Maret 2021 dengan melibatkan lebih dari 5.000 pengguna di Amerika Serikat.

Tetap ikuti Make Mac untuk informasi-informasi menarik lainnya terkait produk Apple. (*)

Tag

Editor : Bagus Hernawan