Apple Tambahkan Game Controller Emulation di macOS Big Sur 11.3 Beta

Rabu, 24 Maret 2021 | 08:06
9to5mac.com

Ilustrasi bermain game di Mac

Apple menambahkan fitur baru bernama Game Controller Emulation untuk memudahkan gamer Mac M1 menjalankan game di perangkat mereka.

Melansir dari Appleinsider.com, Game Controller Emulation dapat kita temukan di macOS Big Sur 11.3 Beta yang dirilis pada 13 Maret lalu.

Game Controller Emulation sendiri memungkinkan para gamer Mac M1 untuk melakukan konfigurasi keyboard dan touchpad sebagai kontroler game.

Melalui fitur Game Controller Emulation, pengguna tak harus menggunakan kontroler eksternal untuk menjalankan game di perangkat Mac M1.

Baca Juga: Valve Rilis Steam Link macOS, Dapat Diunduh di Mac App Store

Game Controller Emulation juga memungkinkan pengguna Mac M1 untuk menikmati game-game iPhone dan iPad yang berbasis layar sentuh.

Apple mengungkapkan bahwa fitur Game Controller Emulation memiliki akurasi yang cukup tinggi, sehingga memberikan kenyamanan pemain saat bermain game.

Baca Juga: Game PC Tokyo 42 dan Ancestors Legacy Kini Tersedia di GameClub

Lantas bagaimana cara penggunaan dan mengaktifkan fitur Game Controller Emulation di Mac M1?

Pengguna dapat mengaktifkan fitur Game Controller Emulation di pengaturanpreference.

Dengan mengaktifkan Game Controller Emulation, tombol pengontrol game umum seperti X, Y, B, A, L1, R1, dll dapat dipetakan ke tombol keyboard dan touchpad Mac M1.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan kustomisasi antara tombol pengontrol game umum dan tombol keyboard sesuai dengan kenyamanan masing masing.

Baca Juga: Siap-Siap, 5 Game Terbaru Segera Hadir di Apple Arcade Tahun Ini

Macrumors.com
Macrumors

Game Control Emulation

Fitur Game Controller Emulation ini didesain bagi pengguna MacM1 yang belum memiliki kontroler eksternal untuk bermain game.

Sepertnya fitur Game Controller Emulation ini cukup nyaman digunakan, meski tak senyaman bermain game dengan kontroller eksternal.

Bagaimana pendapat kalian tentang fitur Game Controller Emulation ini? Bagikan tanggapanmu di kolom komentar ya! (*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya