Purwarupa iPad Generasi Pertama, Desain Unik dengan Ada 2 Konektor!

Senin, 29 Maret 2021 | 11:23
Apple

iPad generasi 1 (2010)

Apakah kamu termasuk Apple Fanboy yang menggunakan iPad?

Perangkat iOS dengan tipe tablet ini telah berusia 11 tahun dan terus mendapatkan versi baru setiap tahunnya.

Namun dari semua produk iPad yang pernah rilis, ada sebuah tipe yang sangat unik dan baru-baru ini dibagikan di Twitter.

Akun Giulio Zompetti (@1nsane_dev) membagikan foto berupa koleksi produk iPad purwarupa yang dimilikinya dengan desain yang sangat unik.

Yaitu terdapat 2 port konektor 30-pin, di bagian bawah dan di samping kiri.

Desain purwarupa yang digunakan ini tidak pernah dirilis oleh Apple.

Namun meskipun tidak rilis, ini menggambarkan bahwa Apple pernah berpikir untuk membuat iPad sebagai pengganti komputer dengan layar sentuh dan bisa dihubungkan ke aksesoris Dock.

Baca Juga: (Video) Demo Purwarupa Apple Watch Pertama dengan Pre-WatchOS 1.0

Bagi kamu yang belum tahu, pada masa rilis awal iPad memang ada aksesoris bernama iPad Keyboard Dock.

Aksesoris ini berupa keyboard seperti yang dijual bersama perangkat iPad, namun dilengkapi konektor 30 pin dan sandaran untuk meletakkan iPad.

Karena desain iPad yang dijual menggunakan konektor di bagian bawah, maka kamu harus mengetik di depan layar iPad dalam posisi tegak.

Jika desain purwarupa yang dibagikan Giulio Zompetti resmi rilis, mungkin iPad generasi awal akan menjadi lebih menarik.

Sebagai tambahan, Apple akhirnya menggunakan Smart Connector di iPad Pro generasi pertama (2015) pada sisi kiri layar. Kegunaan dari konektor ini adalah menghubungkan iPad ke aksesoris Smart Keyboard for iPad.

Hingga sekarang tidak hanya iPad Pro saja yang menggunakan konektor tersebut. Namun termasuk iPad Air 4 yang rilis tahun lalu.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya