Raksasa media sosial asal Amerika Serikat, Facebook, dikabarkan telahmerilis sebuah fitur barubernama Dynamic Ads for Streaming.
Melalui fitur ini, pengguna akan dapat menemukan film maupun tayangan favorit dengan lebih mudah di lini masa Facebook mereka.
Sementara itu, perilisan fitur baru ini dapat terealisasi setelah adanya kesepakatan kerja antara Facebook dengan beberapa platform layanan streaming film.
Baca Juga: Dokumen Rahasia Facebook Bocor, Publik Figur Bakal Dirugikan!
Nantinya,tayangan atau film favorit pengguna akan muncul dalam bentuk sebuah iklan referensi.
Ketika iklan tersebut disentuh, maka pengguna akan langsung diarahkan ke halaman platform layanan streaming film yang bersangkutan.
Iklan film yang muncul di lini masa pengguna sebagai referensi juga tidak diambil secara acak dan sembarangan.
Algoritma Facebook akan menampilkan iklan referensi film tersebut sesuai dengan genre dan jenis film atau tayangan yang paling sering dicari pengguna di Facebook.
Lalu, kapan fitur baru Facebook ini dapat dinikmati pengguna?
Facebook resmi merilis fitur baru Dynamic Ads for Streaming ini pada 6 April 2021.
Artinya, fitur baru Facebook ini dapat mulai dinikmati penggunanya mulai hari ini (6/4/2021).
Selain itu, fiturini sendiri dapat dinikmati oleh pengguna smartphone yang menjalankan sistem operasi (OS) iOSdan Android, serta Facebook for Web.
Terakhir, perilisan fitur baru ini ternyata juga hanya mempermudah pengguna Facebook dalam menemukan film atau tayangan favorit, tetapi juga membantu penyedia layanan streaming film dalam mengiklankan film atau tayangannya.
Baca Juga: Rilis Fitur Baru, Facebook Izinkan Pengguna Batasi Kolom Komentar
Jadi, itulah beberapa informasi menarik terkait fitur baru Facebook bernama Dynamic Ads for Streaming.
Terus perbarui informasi terkini guna mengetahuiberita terkait fitur baru Facebook lain yang mungkin juga akan segera dirilis. (*)