Setelah Sekian Lama, Update Firmware Baru AirPods Resmi Dirilis Apple

Jumat, 30 April 2021 | 11:21
cultofmac.com

AirPods Pro dan AirPods 2

Apple telah merilis update firmware terbaru AirPods pada 28 April 2021 yang lalu.

Apple merilis update firmware baru dengan nama seri 3E751 ini untuk dua versi earbuds Bluetooth miliknya, yaitu AirPods 2 dan AirPods Pro.

Selain itu, update firmware ini akan tersedia secara gratis bagi semua pengguna AirPods 2 dan AirPods Pro di seluruh belahan dunia, tanpa terkecuali di Indonesia.

Baca Juga: (Rumor) Apple Akan Pangkas Produksi AirPods Karena Penjualan Minim

Update firmware AirPods ini sendiri merupakan yang pertama kalinya dirilis Apple di tahun ini.

Sebelumnya, Apple terakhir kali meluncurkan update firmware AirPods pada pertengahan bulan 2020.

Lebih tepatnya, update terkakhir firmware AirPods yang diketahui memiliki nama seri3A283, dirilis sekitar 7 bulan yang lalu yakni pada bulan September tahun lalu.

Namun ternyata, update firmware AirPods kali ini agak sedikit berbeda dengan sebelumnya karenaApple sama sekali tidak merilis informasi maupun catatan resmi apapun terkait hal-hal apa saja yang ditingkatkan atau diperbaiki pada update 3E751ini.

Lalu,mengapa Apple tidak merilis informasi dan catatan resmi apapun terkait update firmware AirPods 3E751ini?

Masih belum diketahui alasan pasti mengapa Apple tidak merilis pengumuman resmi apapun terkait update firmware AirPods 3E751.

Tetapi menurut rumor yang beredar, hal ini dilakukan Apple karena mereka ingin membiarkan pengguna merasakan sendiri apa saja peningkatan dan perbaikan yang ada pada firmware AirPods terbaru ini.

Maka dari itu, Apple sama sekali tidak memberikan catatan atau informasi apapun sebelumnya yang berkaitan dengan update firmware baru AirPods.

Baca Juga: Akhirnya AirPods Max Resmi Dijual di Indonesia, Harga 9 Juta

Sementara itu, baru-baru ini, seorang leaker bernamaGuilherme Rambo membagikan tampilan dari notifikasi update firmware AirPods 3E751, melalui akun Twitternya di@_inside.

Jika pengguna mendapatkan notifikasi ini, itu artinya maka mereka sudah dapat mengunduh update firmware AirPods terbaru 3E751.

Untuk dapat mengunduh update firmware ini, pengguna harus memastikan adanya koneksi internet dan menyambungkanAirPods 2 atau AirPods Pro miliknya dengan perangkat iPhone menggunakan Bluetooth.

Ketika sudah tersambung, maka update firmware3E751 akan terunduh serta terinstall secara otomatis pada software AirPods pengguna. (*)

Editor : Bagus Hernawan

Sumber : 9to5mac

Baca Lainnya