Lakukan Update, WhatsApp Perbesar Display Ukuran Foto dan Video

Minggu, 02 Mei 2021 | 13:06

WhatsApp

Perusahaan penyedia layanan pesan digital (messenger), WhatsApp, dikabarkantelah melakukan update pada platform mereka.

Update ini meliputi perubahan algoritma WhatsApp yang membuat tampilan (display) ukuran foto dan video di bagian pesan akan menjadi lebih besar dari sebelumnya.

Dengan adanya perubahan ukuran ini, WhatsApp berharap pengguna dapat menikmati segala momen di foto maupun video tanpa ada sedikitpun yang terpotong atau terlewat.

Baca Juga: WhatsApp Bakal Rilis Fitur Baru, Pindah History Chat Android ke iOS

WhatsApp sendiri memang diketahui memiliki masalah dalam menampilkan foto atau video yang berukuran portrait memanjang kebawah.

Sebelum adanya update ini,foto maupun video yang memiliki ukuran tersebut tidak akan di display secara sempurna di kolom pesan WhatsApp danPasti ada sedikit atau banyak gambar di foto dan video yang terpotong.

Hal itu dapat terjadi lantaran ukuran display WhatsApp yang sangat terbatas, sehingga memaksa pengguna untuk mengetuk foto maupun videoyang memanjang kebawah jika ingin melihat ukuran sebenarnya.

Namun, seolah ingin menjawab kritikan tersebut, WhatsApp kini telah meningkatkan kemampuan algoritma-nya sehingga foto dan video yang berukuran portrait atau panjang kebawah, dapat di tampilkan secara sempurna di kolom pesan.

Lalu, kapan WhatsApp mulai merilis update guna meningkatkan kemampuan display foto atau video ini?

WhatsApp telahmeluncurkan update terbaru yang memberikan perubahan pada display foto dan video di kolom pesan ini pada akhir bulan April yang lalu.

Lebih tepatnya, pengguna WhatsApp sudah dapat menikmati update kecil ini mulai sehari yang lalu (30/4/2021).

Menurut WhatsApp, updatedi bagian display iniakan dapat dinikmati oleh semua pengguna platform tersebut di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Tidak hanya itu saja, update ini juga berlaku untuk semua pengguna WhatsApp di semua platform, termasuk iOS dan Android.

Baca Juga: WhatsApp akan Perbarui Disappearing Message, Bisa Hapus Pesan 1x24 Jam

Sementara itu, WhatsAppjuga mengumumkan adanya update display foto dan video ini melalui salah satu cuitan di akun Twitter resminya beberapa jam yang lalu.

Jadi, itulah beberapa informasi menarik terkait update terbaru WhatsApp yang membawa perubahan pada bagian display ukuran foto dan video.

Kedepannya, WhatsApp akan terus berinovasi guna meningkatakan keamanan dan kenyamanan pengguna melalui serangkaian update lainnya. (*)

Editor : Bagus Hernawan

Sumber : Social Media Today

Baca Lainnya