Twitter Spaces Mulai Dibuka untuk Lebih Banyak Pengguna

Selasa, 04 Mei 2021 | 11:30
MakeMac

Twitter for iOS

Twitter akhirnya memperluas fitur Twitter Spaces ke lebih banyak pengguna.

Dalam catatan terbarunya, disebutkan bahwa Twitter Spaces kini dapat digunakan sebagai Host atau sebuah akun untuk menjadi pembicara di Spaces dengan batasan minimal 600 followers.

Sebelumnya Twitter Spaces yaitu fitur live audio conversations ini sudah dirilis sejak akhir tahun lalu namun hanya diuji untuk sejumlah pengguna secara terbatas.

Today, we’re bringing the ability to host a Space to all accounts with 600 or more followers on Twitter. Based on what we’ve learned so far, these accounts are likely to have a good experience hosting live conversations because of their existing audience. Before bringing the ability to create a Space to everyone, we’re focused on learning more, making it easier to discover Spaces, and helping people enjoy them with a great audience.

Baca Juga: Fitur Twitter Spaces akan Dirilis ke Publik Mulai April 2021

Di awal tahun 2021, Twitter Spaces mulai tersedia untuk lebih banyak orang namun hanya terbatas sebagai pendengar. Kini fitur untuk menjadi speaker atau Host di Twitter telah diperluas sesuai penjelasan di atas.

Untuk kamu yang belum tahu, Twitter Spaces dapat diakses lewat aplikasi Twitter for iOS atau Android.

Tampilannya ada di bagian atas bagiah Timeline dan menggunakan indokator bulat warna ungu.

Twitter
Twitter

Twitter Spaces

Baca Juga: Twitter Kembangkan Fitur Baru, Bisa Kirim Uang Tip ke Akun Lain

Ketika kamu bergabung ke sebuah Twitter Spaces sebagai pendengar, kamu memberikan reaksi untuk percakapan yang sedang didengar dengan Emoji, akses pinned Tweet, mengikuti percakapan dengan caption, mencuitkan atau membagikan Spaces lewat DM dan lain sebagainya.

Sedangkan ketika kamu bergabung ke sebuah Twitter Spaces dan menjadi pembicara, kamu bisa melakukan beberapa hal yang lebih banyak. Yaitu mengaktifkan Caption untuk siapa saja, pin Tweets di Space dan membagikan cuitan di Twitter Spaces yang dapat dibaca oleh semua pendengar.

Dalam waktu yang akan datang, Twitter juga akan menambahkan beberapa fitur di Twitter Spaces yang berasal dari usulan para pengguna.

Beberapa diantarnya adalah fitur mengikuti Spaces dengan biaya atau semacam tiket masuk, mode penjadwalan dan pengingat, co-hosting, peningkatan aksesibilitas dan masih banyak lagi lainnya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya