Koneksi 5G di iPad Pro M1 Bisa Digunakan untuk Update iPadOS

Senin, 24 Mei 2021 | 12:15
Apple

iPad Pro M1

Apple telah mengenalkan iPad Pro 2021 atau lebih dikenal dengan nama iPad Pro M1 di Apple Event April 2021.

Salah satu keunggulan dari iPad Pro M1 adalah koneksi 5G yang mulai digunakan pada tipe Cellular, sama seperti yang ada di iPhone 12 series.

Dalam catatan terbaru di Apple Support dijelaskan bahwa 5G di iPad Pro M1 dapat digunakan untuk melakukan update iPadOS lewat bagian Settings - General - Sofware Update.

Apple juga menjelaskan beberapa detail seputar 5G di iPad Pro M1 seperti tampilan logo 5G pada status bar, tipe pilihan pengaturan 5G yang tersedia dan beberapa lainnya.

Untuk menggunakan koneksi 5G di iPad M1, ada 3 syarat utama yang diberikan.

Yaitu menggunakan iPad M1 ukuran 12,9 inci atau 11 inci dengan tipe Wi-Fi + Cellular, menggunakan operator yang mendukung 5G dan berlangganan data seluler dengan tipe 5G di operator tersebut.

Baca Juga: Kumpulan Video Hands On dan Review iPad Pro M1 di YouTube

Pengaturan koneksi seluler di iPad Pro M1 dengan 5G dibagi menjadi beberapa pilihan yaitu 5G Auto, 5G On dan LTE.

Selain pengaturan di atas, ada juga pengaturan Data Mode di iPad Pro M1 yang berisi pilihan Allow More Data on 5G, Standard dan Low Data Mode.

Untuk menggunakan koneksi 5G ketika melakukan update iPadOS, kamu harus mengaktifkan Data Mode di opsi Allow More Data on 5G.

Selain untuk menjalankan Software Update, pengaturan Allow More Data on 5G juga bisa digunakan untuk video call dengan FaceTime dengan kualitas gambar lebih maksimal, nonton film di Apple TV, atau bermain game yang memerlukan koneksi internet kencang dan stabil.

Allow More Data on 5G: Enables higher data-usage features for apps and system tasks. These include higher-quality FaceTime, high-definition content on Apple TV, Apple Music songs and videos, and iPadOS updates over cellular. This setting also allows third-party apps to use more cellular data for enhanced experiences. This is the default setting with some unlimited-data plans, depending on your carrier. This setting uses more cellular data.

Sebagai tambahan, saat ini di Indonesia belum mendukung koneksi 5G ya.

Sehingga jika kamu menggunakan iPhone 12 series atau iPad M1 dengan tipe Wi-Fi + Cellular, koneksi yang tersedia hanya maksimal di LTE saja.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya