Render Mac Pro Generasi Terbaru Beredar, Punya Bentuk Lebih Kecil!

Selasa, 01 Juni 2021 | 18:00
Lunar Animation

Ilustrasi bentuk dan wujud Mac Pro 2019

Dalam beberapa hari terakhir, jagat dunia maya dihebohkan dengan kemunculan gambar render Mac Pro generasi terbaru.

Gambar render perangkat anyar milik Apple ini pertama kali muncul di sebuah situs yang mengulas informasi seputar Apple.

Lebih tepatnya, situs asal Slovakia SvetApple lah yang pertama kali membagikan gambar render tersebut.

Bagi yang tertarik membaca informasi lengkap terkait render Mac Pro generasi terbaru di situs SvetApple, kalian bisa mengaksesnya melalui link berikut ini.

Baca Juga: (Rumor) Apple Sedang Kembangkan Mac Pro dan Mac Mini Generasi Terbaru

Sementara itu, orang yang bertanggung jawab dalam mendesain render Mac Pro generasi terbaru ini adalah seorang bernama Robert Hallon.

Robert Hallon sendiri merupakan CEO dari SvetApplesekaligus jurnalis senior di bidang gadget.

Menurut Robert, dasar pembuatan desain render Mac Pro generasi terbaru di situs miliknya ini adalah berbagai macam rumor dari perangkat tersebut yang telah banyak beredar di internet.

Lalu, seperti apa wujud render Mac Pro generasi terbaru buatan Robert Hallon tersebut?

Render Mac Pro generasi terbaru hasil sentuhan tangan Robert Hallon menampilkan bentuk yang sedikit berbeda dengan generasi sebelumnya, terutama Mac Pro 2019.

Terutama dari segi ukuran, render Mac Pro generasi terbaru ini menampilkan ukuran yang jauh lebih kecil dibanding para pendahulunya.

Alasan Robert memperkecil ukuran perangkat ini adalah berdasarkan rumor yang disampaikan oleh leaker ternama Jon Prosser.

Beberapa waktu yang lalu, Jon Prosser sempat menyinggung bahwa Mac Pro generasi terbaru nantinya akan memiliki ukuran yang lebih kecil dan ramping dibanding seri-seri lamanya.

Baca Juga: Apple Siapkan Mac Pro Generasi Terbaru, Hadir dengan Dua Model

svetapple.sk
svetapple.sk

Render Mac Pro 2021 buatan Robert Hallon memperlihatkan bentuk perangkat yang lebih kecil dibanding para pendahulunya

Selain itu, Robert tidak lupa menambahkan beberapa hal ikonik dari Mac Propada render Mac Pro generasi terbaru buatannya, sepertipegangan dari bahan metal dan sistem ventilasi mirip parutan keju.

Terakhir, Robert menambahkan beberapa konektivitas USB seperti6 Port USB-C Thunderbold 3, 4 Port USB-A, 2 Port HDMI, 2 Port Ethernet dan 1 Port charger MagSafe.

svetapple.sk
svetapple.sk

Pegangan metal dan ventilasi mirip parutan keju pada render Mac Pro 2021 karya Robert Hallon

Sampai sekarang, masih belum ada tanggal pasti terkait perilisan perangkat Mac Pro generasi terbaru ini.

Namun, dari banyak rumor yang beredar termasuk juga dari Robert Hallon, Apple akan mengumumkan perilisan Mac Pro generasi terbaru di acaraWWDC 2021.

Tapi sekali lagi perlu diingat, bahwa tanggal rilis dan render Mac Pro generasi terbaru buatan Robert Hallon bukanlah resmi dari Apple atau masih sebatas rumor belaka.

Maka dari itu, terus perbarui informasi terkini di MakeMac guna mengetahui update dan perkembangan Mac Pro generasi terbaru tersebut. (*)

Editor : Bagus Hernawan

Sumber : Notebookcheck

Baca Lainnya