Aplikasi Apple TV Kini Tersedia di Semua Perangkat Android TV

Kamis, 03 Juni 2021 | 11:30
Apple

Aplikasi Apple TV

Apakah kamu sering nonton konten di Apple TV+ atau beli dan sewa film di Apple TV?

Kabar baik, sekarang semua perangkat Android TV sudahbisa mengunduh aplikasi Apple TV di Google Play Store.

Dengan kehadiran Apple TV di perangkat Android TV, kamu bisa login dengan akun Apple ID yang berlangganan Apple TV+ untuk nonton beragam konten Apple Original di ruang keluarga.

Dikutip dari 9To5Google, aplikasi Apple TV kini sudah dapat diunduh pada beragam perangkat Android TV dengan sistem operasi Oreo 8.0 atau lebih baru.

Baca Juga: (Rumor) Apple Akan Gabungkan HomePod dan Apple TV di Satu Perangkat

MakeMac
MakeMac

Aplikasi Apple TV di Xiaomi Mi TV Stick

Hal ini juga berlaku untuk beragam aksesoris yang menggunakan sistem operasi Android TV. Contohnya yang sudah dicoba oleh beberapa Sahabat MakeMac adalah Xiamoi Mi TV Stick.

There are no major restrictions to the availability either. Google tells us that any Android TV device running 8.0 Oreo or higher that’s not an operator-tier device has access to Apple TV starting today. Don’t expect a formal announcement from Google or other OEMs, but the change should be live now for everyone.

Sebelumnya aplikasi Apple TV memang sudah tersedia di beberapa perangkat Smart TV dan aksesoris Chromecast with Google TV.

Namun sekarang dengan semakin dibukanya akses aplikasi Apple TV di lebih banyak perangkat Android TV, diharapkan pengguna produk Apple yang juga menggunakan Android dapat selalu menikmati konten Apple TV dengan cara lebih mudah.

Download Apple TV di Play Store

Editor : Bagus Hernawan